Pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang kini menjelma menjadi pengusaha lewat bendera RANS Entertainment / Facebook Raffi Ahmad
Industri

Cucu Usaha Emtek Berencana Suntik Rp248 Miliar untuk Genggam 17 Persen Saham RANS Entertainment

  • Grup Emtek di bawah naungan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) milik taipan Eddy Kusnadi Sariaatmadja buka-bukaan perihal kolaborasi dengan PT RANS Entertainment Indonesia milik Raffi Ahmad.
Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Grup Emtek di bawah naungan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) milik taipan Eddy Kusnadi Sariaatmadja buka-bukaan perihal kolaborasi dengan PT RANS Entertainment Indonesia milik Raffi Ahmad.

Emtek melalui cucu usahanya yakni PT Indonesia Entertainment Grup (IEG) yang mayoritas sahamnya dimiliki PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), melihat potensi kolaborasi jangka panjang dalam konten, event, dan berbagai acara hiburan serta media.

“Grup berharap dengan adanya kerja sama ini dapat mendukung pertumbuhan market share dan bisnis grup atas pasar media di Indonesia,” tulis Corporate Secretary EMTK Titi Maria Rusli seperti dikutip dari keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat 12 November 2021.

Perseroan membeberkan, rencana investasi IEG akan dilakukan melalui penyetoran untuk penerbitan saham baru pada RANS Entertainment sebesar Rp248 miliar secara bertahap. Suntikan ini nantinya akan menjadikan IEG menggenggam sekitar 17% saham RANS Entertainment.

Dari aksi tersebut, Emtek berharap dampak sinergi bisnis di mana klien-klien grup perseroan ataupun pengiklan bisa mendapatkan one stop service  dari ekosistem grup yang sedang berkembang. Selain itu, Emtek juga mengharapkan pertumbuhan market share  yang dapat berkontribusi terhadap profabilitas perseroan secara konsolidasi.

“Sepanjang pengetahuan perseroan, tidak terdapat informasi/fakta/kejadian yang dapat mempengaruhi kelangsungan hidup serta mempengaruhi harga saham,” tutup Emtek.

Untuk tahap awal ini, kolaborasi SCMA dan RANS Entertainment setidaknya akan diwujudkan ke dalam dua program. Pertama, SCMA dan RANS akan mendukung gelaran Liga 3 di tahun 2021 dengan menayangkan seluruh pertandingannya, baik di platform milik SCMA seperti Vidio, Nex Parabola dan O Channel, serta Youtube channel RANS Entertainment, RANS Sports dan RANS Cilegon FC.

Kedua, joint venture antara RANS dan 1ID Entertainment, yang merupakan bagian dari IEG, berencana meluncurkan BUND Lifetainment pada 2022. 

Sebagai informasi, IEG adalah salah satu unit bisnis SCMA yang berperan sebagai content powerhouse, yang juga memiliki beragam unit usaha yang bergerak di bidang talent, influencer dan creator management, serta event production. Selain itu, IEG membangun partnership dengan berbagai content creators, seperti Sinemart, ScreenPlay Film, Base Entertainment, Sky Films, VIP, dan IEP.