Gaya Hidup

Daftar Kekayaan Zlatan Ibrahimovic, Punya Cuan Rp2,7 Triliun hingga Pulau Pribadi

  • Sumber kekayaan Ibra pun melimpah. Tak hanya dari dunia bola, cuan mengalir dari kerjasamanya dengan sejumlah sponsor seperti Microsoft Xbox, Nike hingga Nivea.
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Zlatan Ibrahimovic belum lama ini mengejutkan publik usai mengumumkan diri gantung sepatu. Selama ini, Ibra dikenal sebagai pemain fenomenal dengan sederet kontroversinya. Dia sukses mencatat 31 trofi dan lebih dari 500 gol sejak aktif di dunia sepak bola tahun 2000-an. 

Usut punya usut, Ibra ternyata masuk dalam 10 besar pesepak bola profesional terkaya di dunia. Sumber kekayaannya pun melimpah. Tak hanya dari dunia bola, cuan mengalir dari kerjasamanya dengan sejumlah sponsor seperti Microsoft Xbox, Nike hingga Nivea. 

Kekayaan Ibra bahkan disebut hanya bisa dikalahkan oleh Cristiano Ronaldo, David Beckham, Lionel Messi dan Dave Whelan. Pundi-pundi uangnya tersebut menjamin kehidupan sang bintang akan tetap nyaman meski telah pensiun dari dunia sepak bola. Berikut daftar kekayaan Zlatan Ibrahimovic dilansir TrenAsia dari berbagai sumber, Senin 5 Juni 2023.

Daftar Kekayaan Zlatan Ibrahimovic

1. Uang Triliunan

Zlatan Ibrahimovic dilaporkan memiliki kekayaan mencapai US$190 juta atau setara Rp2,7 triliun.Di antara pesepak bola yang masih aktif, hanya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang mampu melebihi penghasilan tersebut. Tak hanya dari gaji, pendapatan itu diraihnya dari beragam kesepakatan sponsor.  

2. Koleksi Mobil Mewah

Gemerlap dunia sepak bola Eropa membuat kebiasaan pemain mengoleksi mobil mewah adalah hal yang wajar. Ibra sendiri memiliki deretan mobil mewah seperti Lamborghini Gallardo, Audi S8, Ferrari Enzo hingga Volvo C30 T5. Ibra juga mengoleksi supercar Porsche tipe Spyder dengan harga US$861 ribu atau setara Rp11 miliar.

3. Arloji Mewah

Ibrahimović merupakan penggila jam tangan mewah. Dia memiliki jam tangan Rolex Daytona seharga Rp350 juta. Ibra juga mengenakan jam tangan Patek Philippe 5470/1 Nautilus yang punya harga fantastis, Rp2,7 miliar. 

4. Jet Pribadi

Saking banyaknya cuan, Ibra pun tak segan membeli jet pribadi. Dia mengeluarkan duit US$26 juta atau setara Rp369 miliar untuk mendaratkan satu unit Cessna Citation Longitude. Jet tersebut mampu melesat hingga kecepatan 881 kilometer per jam. 

5. Kapal Pesiar

Selain jet pribadi yang mewah, Ibrahimović ternyata memiliki sebuah kapal pesiar. Kapal tersebut dibeli tahun 2018 seharga US$9 juta atau Rp124 milyar. Kapal bermerek Riva 100 Corsaro itu mempunyai fasilitas yang lengkap seperti club, dining area, dan cocktail bar sehingga dapat digunakan untuk berpesta semalaman.

6. Pulau Pribadi

Bukan Ibrahimovic namanya jika tidak membuat sensasi. Belakangan pemain asal Swedia ini membeli sebuah pulau yang berlokasi tak jauh dari Stockholm. Pulau bernama Davenso itu dikabarkan dibeli dengan harga fantastis meski tidak ada yang mengetahui secara pasti nominal harganya.  

7. Gereja Pribadi

Ibrahimović diketahui membeli sebuah gereja empat lantai di Stockholm pada tahun 2015. Gereja senilai US$11 juta atau sekitar Rp152 miliar itu kemudian direnovasi oleh Ibra sebagai tempat peristirahatannya ketika pensiun.