Rider MotoGP berpacu di tengah guyuran hujan di sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, NTB.
Olahraga

Daftar Lokasi Penukaran Tiket MotoGP Mandalika 2023, Ada di Jakarta dan NTB

  • Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Dyandra&Co sebagai co-promotor MotoGP Mandalika 2023 sudah mempersiapkan lokasi penukaran tiket yang tersebar di Jakarta dan Lombok (NTB).
Olahraga
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA – Kurang dari sepekan lagi, ajang balap motor internasional terbaik di dunia atau MotoGP Mandalika 2023 akan dilangsungkan di Pertamina Mandalika International Sircuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 13-15 Oktober mendatang. 

Untuk menyikapi antusias penonton, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Dyandra&Co sebagai co-promotor MotoGP Mandalika 2023 sudah mempersiapkan lokasi penukaran tiket yang tersebar di Jakarta dan Lombok (NTB). 

Presiden Direktur Dyandra&Co Daswar Marpaung mengatakan penukaran tiket MotoGP  Mandalikaa dapat dilakukan di Jakarta maupun di Lombok. Untuk menghindari penumpukan penonton pihaknya membagi tempat penukaran ke dalam beberapa kategori jenis tiket.

“Kami siapkan beberapa lokasi dengan range waktu cukup panjang agar penonton bisa memilih tempat penukaran yang paling sesuai dari sisi waktu maupun aksesnya. Kami ingin memastikan kenyamanan calon penonton dengan proses penukaran yang mudah dan cepat, tidak perlu sampai ada antrian panjang,” ujar Daswar dalam keterangannya dikutip Senin, 09 Oktober 2023. 

Daftar Lokasi 

Penonton MotoGP Mandalika 2023 yang memiliki tiket kategori Premiere Class, Deluxe Class, Grandstand Premium, Grandstand Regular, dan Festival dapat menukarkannya di Sarinah Jakarta. Proses penukaran tiket telah dibuka pada 5-8 Oktober setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB.

Sementara itu, penukaran tiket di NTB untuk kategori Grandstand Premium, Grandstand Regular, dan Festival dapat dilakukan di sejumlah lokasi. Seperti di kantor BLKLN NTB (eks embarkasi), eks Bandara Selaparang, dan GOR Tripat. Proses penukaran tersebut dimulai pada 11-15 Oktober, mulai pukul 08.00-17.00 WITA.

Adapun untuk kategori Premiere Class dan Deluxe Class, penukaran tiket dilakukan di Bandara Internasional Lombok. Lokasi tepatnya berada di area parkir Masjid Al-Faradis. Proses penukaran dapat dilakukan pada 12-15 Oktober 2023, mulai pukul 08.00-17 WITA.

Penting untuk dicatat, penonton MotoGP Mandalika 2023 juga harus membawa dan menunjukkan e-ticket dan akan divalidasi petugas pada sistem. Setelah itu, petugas akan mengisi data pengambil gelar dan setelah itu penonton akan langsung mendapatkan gelang.

Sementara itu, bagi para penggemar MotoGP Mandalika 2023 yang belum mendapatkan tiket, penyelenggara masih membuka secara on the spot di sejumlah wilayah di Lombok hingga 14 Oktober 2023 mendatang. Kabar terbaru tiket pertunjukan ini tinggal tersisa 18%, lantara kapasitas penonton hanya 60.000 orang. 

Sejumlah wilayah yang menjual tiket MotoGP Mandalika 2023 itu tersebar dalam 13 titik antara lain, meliputi Natura Cafe & Resto, Kava Kopi, Nangkring 1.0, Acibara, Rota Kopi, Melati Resort, Pratama Tours, Jelly Potter Caffe, Ketemu Cafe, Astindo NTB, Epicentrum Mall, Kinta Cafe, dan Happy Cafe.

22 Rider Ready Siap Tampil

Sementara itu, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengkonfirmasi bahwa 22 pembalap yang berlaga saat ini dipastikan akan tampil menghibur masyarakat Indonesia di Sirkuit Mandalika. 

“Termasuk juara bertahan Fransesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team, Jorge Martin dari Prima Pramac Racing yang menjuarai Japanese GP minggu lalu, serta Marco Bezzechi dari Mooney VR46 Racing Team yang menjuarai Indian GF pada weekend sebelumnya,” ujar Priandhi. 

Selain ketiga rider di atas yang juga tengah bersaing di posisi tiga teratas klasemen MotoGP 2023. Dipastikan hadir juga tiga pemenang MotoGP Mandalika 2022, yakni Miguel Oliveira yang akan turun dengan tim barunya CryptoDATA RNF MotoGP Team, Jack Miller dari Red Bull KTM Factory Racing, dan Johann Zarco dari Prima Pramac Racing.

Tak komplit rasanya, Marc Marquez yang belum lama ini mengumumkan akan dengan Repsol Honda Team (HRC) pada akhir musim nanti juga akan mengaspal di sirkut Mandalika. Rider asal Spanyol itu dikabarkan akan menyambut para penggemarnya di zona penggemar khusus Marc Marquez (WeAre93) pada Grandstand J.