Pemain Timnas Indonesia, Ivar Jenner (kanan) membayangi striker Timnas Argentina, Julian Alvarez, dalam FIFA Matchday di SUGBK, Senin 19 Juni 2023.
Gaya Hidup

Daftar Tukar Jersey Indonesia-Argentina, 6 Pemain Garuda Dapat Rezeki Nomplok

  • Sejumlah penggawa Timnas Indonesia merasakan kebahagiaan ganda usai menjalani duel melawan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Gaya Hidup

Chrisna Chanis Cara

JAKARTA—Sejumlah penggawa Timnas Indonesia merasakan kebahagiaan ganda usai menjalani duel melawan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 20 Juni 2023. Selain mampu meladeni permainan Tim Tango, beberapa pemain Tim Garuda sukses bertukar jersey dengan idolanya.

Kiper Ernando Ari Sutaryadi menjadi salah satu yang beruntung bisa bertukar kostum dengan bintang Argentina. Dia mendapatkan jersey Emiliano Martinez, kiper yang mengantarkan Albiceleste menjuarai Piala Dunia 2022. Penjaga gawang muda itu mengaku sangat senang lantaran mendapatkan jersey dari kiper idolanya. 

Ernando mendapatkan jersey Martinez berwarna biru dengan tulisan juara Piala Dunia 2022 serta bintang tiga (tiga kali juara dunia). “Terima kasih untuk jerseynya. Ini menjadi pengalaman bagi saya untuk melawan juara dunia. Semoga suatu hari saya dapat mencapai level yang sama,” ujar Ernando sambil menandai akun Instagram kiper Aston Villa itu. 

Selain Ernando, Elkan Baggott turut kebagian rezeki nomplok usai mendapatkan jersey Cristian Romero. Baggott kedapatan bertukar jersey dengan bek Tottenham Hotspur itu usai laga. “Dia adalah salah satu bek terbaik di Premier League. Sya harap suatu saat nanti bisa sepertinya,” ujar bek Ipswich Town itu.

Striker Dimas Drajad juga mendapat durian runtuh usai mendapatkan jersey Julian Alvarez. Striker Argentina itu tengah menjadi buah bibir setelah mengantar Manchester City meraih treble winners musim lalu. “Terima kasih banyak atas sikap rendah hati dan bersedia bertukar kostum. Pemain yang luar biasa! Sepak bola mempersatukan,” kata Dimas Drajad di akun Instagram miliknya.

Tiga penggawa Tim Garuda lain yakni Rizky Ridho, Ivar Jenner dan Witan Sulaeman juga berkesempatan tukar jersey dengan pemain Argentina. Sebelumnya, Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, memuji permainan Indonesia dalam laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Argentina tersebut. 

Scaloni menilai Marselino Ferdinan dkk. sukses menyulitkan timnya. “Sungguh tidak mudah bagi kami saat bertanding melawan Indonesia. Lanjutkan permainan baik itu,” ujar Scaloni dikutip dari pssi.org.

Daftar Tukar Jersey Pemain Indonesia dan Argentina

Ernando Ari (Persebaya) dengan Emiliano Martinez (Aston Villa)

Elkan Baggott (Ipswich Town) dengan Cristian Romero (Tottenham Hotspur)

Dimas Drajad (Persikabo) dengan Julian Alvarez (Manchester City)

Rizky Ridho (Persija) dengan Giovanni Simeone (Napoli)

Ivar Jenner (Jong Utrecht) dengan Nahuel Molina (Atletico Madrid)

Witan Sulaeman (Persija) dengan Marcos Acuna (Sevilla)