Damri
Transportasi dan Logistik

DAMRI Terapkan Pembayaran Nontunai Rute Bandara Soeta dan Trans Jawa

  • Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R. M. Pohan, menjelaskan bahwa pengenalan pembayaran berbasis elektronik mencerminkan sikap proaktif DAMRI dalam mendorong masyarakat untuk mengadopsi metode transaksi yang lebih praktis, aman, dan nyaman.
Transportasi dan Logistik
Muhammad Imam Hatami

Muhammad Imam Hatami

Author

JAKARTA - Sebagai langkah untuk mendukung efisiensi transaksi yang lebih modern di sektor transportasi, DAMRI menerapkan opsi pembayaran non tunai untuk tiket perjalanan rute Bandara Soekarno-Hatta dan Transjawa. Kebijakan ini berlaku sejak 1 Februari 2024, dan diklaim sejalan dengan komitmen DAMRI untuk memperkuat kenyamanan dan keamanan dalam transaksi transportasi.

Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R. M. Pohan, menjelaskan bahwa pengenalan pembayaran berbasis elektronik mencerminkan sikap proaktif DAMRI dalam mendorong masyarakat untuk mengadopsi metode transaksi yang lebih praktis, aman, dan nyaman. Pohan berharap bahwa implementasi ini akan diterima baik oleh masyarakat.

"DAMRI berharap penerapan ini dapat disambut baik oleh masyarakat sehingga dapat terealisasi dengan baik," ujar Pohan dilansir siaran pers, Senin, 5 Februari 2024.

Antusiasme terhadap transaksi online terlihat dari pertumbuhan pengguna DAMRI Apps. Jumlah pengguna DAMRI Apps mengalami peningkatan signifikan sebesar 187,34% pada tahun 2023, mencapai 321.838 pengguna dibandingkan dengan 112.006 pengguna pada tahun 2022. 

Lonjakan ini menunjukkan keberhasilan DAMRI Apps sebagai solusi yang diminati pelanggan untuk memesan tiket perjalanan dengan memanfaatkan teknologi digital, menciptakan pengalaman pemesanan yang menyenangkan.

Dengan adanya platform ini, pelanggan tidak hanya mendapatkan akses yang lebih mudah dan cepat untuk memesan tiket, tetapi juga menikmati kemudahan pembayaran non tunai, meningkatkan tingkat keamanan transaksi, dan meraih berbagai promo eksklusif yang hanya dapat diakses melalui DAMRI Apps.

Melalui aplikasi tersebut pelanggan akan diarahkan melakukan pembayaran digital menggunakan transfer bank dan e-wallet. Selain itu, pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan promo eksklusif yang hanya tersedia saat melakukan pemesanan melalui DAMRI Apps.

“Di bulan ini, DAMRI memberikan potongan harga khusus untuk pembelian melalui DAMRI Apps dengan rute perjalanan dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta. Potongan harga yang diberikan sebesar Rp10.000 untuk 85 orang pembeli pertama selama bulan Februari 2024,"  ungkao Pohan.

Keputusan DAMRI untuk mengadopsi pembayaran non tunai sejalan dengan perkembangan global di mana teknologi digital semakin menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari.