Daniel Radcliffe Produksi Film Dokumenter Tentang Pemeran Penggantinya di Harry Potter
Hiburan

Daniel Radcliffe Bikin Film Dokumenter Tentang Pemeran Penggantinya di Harry Potter

  • Simak penjelasan mengenai film dokumenter yang diproduseri oleh Daniel Radcliffe dan David Holmes berjudul David Holmes: The Boy Who Lived.

Hiburan

Justina Nur Landhiani

JAKARTA - Jika Anda merupakan orang yang tertarik dengan cerita di balik layar pembuatan suatu film sekaligus kisah-kisah para pelaku industri perfilman, Anda tentu sempat menemukan banyak eksploitasi serta tragedi yang memilukan, seperti yang dialami oleh sosok David Holmes.

David Holmes sebelumnya bekerja sebagai aktor pemeran pengganti Daniel Radcliffe dalam enam film saga Harry Potter. Namun, karier aktor asal Inggris ini justru tiba-tiba berakhir pada tahun 2009, karena David Holmes mengalami cedera patah leher setelah terjatuh dari tali pengaman saat melakukan syuting Harry Potter The Deathly Hallows. David Holmes saat ini harus menjalani aktivitas sehari-hari menggunakan bantuan kursi roda.

Meski begitu, David Holmes menjalin persahabatan baik dengan aktor Harry Potter, Daniel Radcliffe selama bertahun-tahun. Mereka juga bekerja sama, dan Daniel Radcliffe akhirnya menjadi produser eksekutif sebuah film dokumenter produksi Sky dan HBO yang berjudul David Holmes: The Boy Who Lived.

Judul film ‘The Boy Who Lived’ sendiri, adalah sebetulnya julukan karakter Harry Potter, karena tidak dapat dibunuh oleh sosok Voldemort dalam film Harry Potter.

Film David Holmes: The Boy Who Lived

Film David Holmes: The Boy Who Lived

Film dokumenter David Holmes: The Boy Who Lived menampilkan rekaman pribadi yang diambil selama dekade terakhir, materi di balik layar, dan aksi dari pemeran pengganti Daniel Radcliffe di Harry Potter, David Holmes. Film ini juga membahas kehidupan David Holmes saat ini, wawancara dengan David Holmes, Daniel Radcliffe, teman-teman, keluarga, dan mantan kru film.

Dalam trailer David Holmes: The Boy Who Lived, menampilkan cuplikan sejumlah aktor film Harry Potter, seperti Tom Felton yang terlihat berpose bersama Daniel Radcliffe dan David Holmes dalam satu foto, bersama dengan James dan Oliver Phelps, Matthew Lewis, Bonnie Wright, dan Rupert Grint.

“Hal buruk ini terjadi pada Dave, namun saya tidak ingin berbicara seolah-olah hidup Dave adalah sebuah tragedi,” kata Daniel Radcliffe dalam trailer tersebut. David Holmes juga menyebutkan bahwa menjadi aktor pengganti utama Daniel Radcliffe di Harry Potter sebagai pekerjaan terbaik di dunia. Selain itu, Daniel Radcliffe menambahkan bahwa David Holmes tampak seperti kakak laki-laki yang keren.

Setelah mengalami kecelakaan yang menyebabkan David Holmes harus menggunakan kursi roda, ia dan Daniel Radcliffe sebetulnya tetap menjalin kontak. Bahkan, sebenarnya film dokumenter David Holmes: The Boy Who Lived ini bukanlah proyek pertama yang mereka kerjakan bersama.

Pada tahun 2020, keduanya sempat meluncurkan Cunning Stunts (Cunning Deeds), sebuah podcast di mana mereka berdua membahas dunia perfilman dan menarik perhatian bagi para pendengar tentang risiko yang dihadapi para aktor dalam pekerjaan mereka. Wawancara pertamanya adalah dengan Derek Lea, seorang veteran perdagangan yang pernah mengerjakan film seperti Saving Private Ryan.

Itu tadi penjelasan mengenai film dokumenter yang diproduseri oleh Daniel Radcliffe dan David Holmes berjudul David Holmes: The Boy Who Lived. Film David Holmes: The Boy Who Lived ini tayang perdana di HBO mulai 15 November dan akan streaming di Max.