Karyawan beraktivitas dengan latar layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu, 29 September 2021. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia
Industri

Dapat Izin OJK, Stockbit Resmi Akuisisi Mahakarya Artha Sekuritas

  • Platform penyedia jasa investasi, PT Stockbit Investa Bersama (Stockbit) resmi mengakuisi perusahaan pialang saham PT Mahakarya Artha Sekuritas, Selasa 23 November 2021.
Industri
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Platform penyedia jasa investasi, PT Stockbit Investa Bersama (Stockbit) resmi mengakuisi perusahaan pialang saham PT Mahakarya Artha Sekuritas, Selasa 23 November 2021.

Co-founder Stockbit, Wellson Lo mengungkapkan bahwa setelah proses akuisisi selesai, broker berkode XL itu akan berubah nama menjadi Stockbit Sekuritas. Namun, tidak disebutkan berapa nilai transaksi pengambilalihan tersebut.

Ia menyatakan, proses akuisisi itu terjadi berkat dukungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah mendampingi pihaknya dalam keseluruhan proses serta mendukung komitmen Stockbit dalam menghadirkan platform investasi online yang mudah, aman, dan terpercaya.

“Para investor yang sebelumnya bertransaksi dengan Mahakarya Artha Sekuritas tetap dapat bertransaksi seperti biasa pada aplikasi Stockbit,” ujarnya melalui keterangan pers, Selasa, 23 November 2021.

Wellson turut berharap dengan hadirnya perdagangan saham online yang modern dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal dan turut mendukung perekonomian nasional.

Direktur Utama Mahakarya Artha Sekuritas, Megawati Soewardi turut menyambut baik akuisisi ini. Menurutnya, kesamaan visi keduanya dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia melalui investasi di pasar modal merupakan alasan utama untuk melakukan proses akuisisi. 

“Kami percaya, masyarakat akan diuntungkan dengan layanan digital yang aman, nyaman, dan dapat diandalkan ke depannya,” imbuhnya.