PT XL Axiata Tbk (EXCL) menyiapkan demo layanan 5G kepada masyarakat / Dok. XL Axiata
Korporasi

Dapat Kredit Rp1,9 Triliun, XL Axiata Genjot Belanja Modal

  • PT XL Axiata Tbk (EXCL) mendapatkan pinjaman bergulir sebesar tanpa komitmen senilai Rp1,9 triliun dari MUFG Bank Ltd cabang Jakarta
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (EXCL) mendapatkan pinjaman bergulir sebesar tanpa komitmen senilai Rp1,9 triliun dari MUFG Bank Ltd cabang Jakarta.

Corporate Secretary Perseroan Ranty Astari Rachman mengungkapkan, transaksi tersebut telah dilakukan pada 9 Juni 2022, dengan jangka waktu yang diberikan 18 bulan sejak tanggal penandatanganan perjanjian.

Adapun, rencananya pinjaman tersebut akan digunakan XL Axiata untuk keperluan umum perusahaan termasuk aksi korporasi dan belanja modal.

Sebelumnya, perseroan telah merampungkan pengambilalihan saham PT Hipernet Indonesia (HI) sehubungan dengan pembelian sebanyak 2.805 lembar saham Hipernet setara dengan 51% kepemilikan saham.

Dalam pelaksanaannya, perseroan telah rampung mengambil alih saham HI pada 2 Juni 2022, dengan nilai transaksi mencapai Rp335,32 miliar.

Transaksi tersebut diyakini akan meningkatkan cakupan produk dan jasa yang ditawarkan oleh perseroan kepada pelanggan enterprise.

Dengan adanya pengambilalihan saham tersebut, maka struktur kepemilikan saham HI yang merupakan perusahaan Managed Service Provider menjadi PT XL Axiata Tbk 51%, PT Mitra Indo Asia 34,31%, PT Magna Karya Archipelago 14,69%.