<p>Nixon L.P. Napitupulu/Istimewa</p>
Perbankan

Dapat Restu dari OJK, Nixon Napitupulu Resmi jadi Dirut BTN

  • Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah merestui Nixon LP Napitupulu untuk menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN).
Perbankan
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah merestui Nixon LP Napitupulu untuk menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN).

Keputusan tersebut diambil setelah adanya hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan pada 16 Maret 2023, serta terbitnya Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor 44/D.03/2023 Tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Sdr Nixon LP Napitupulu Selaku Direktur Utama BTN.

“Sdr Nixon Lambok Pahotan Napitupulu selaku calon Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dinyatakan memenuhi persyaratan untuk menjadi Direktur Utama pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk,” kata Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Dian Ediana Rae dalam surat yang ditandatanganinya pada 7 Juni 2023.

Selain pengangkatan Nixon LP Napitupulu sebagai Direktur Utama BTN, OJK juga mengesahkan Oni Febriarto Rahardjo sebagai Wakil Direktur Utama BTN.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor 45/D.03/2023. Selain itu, Mohamad Yusuf Permana juga resmi menjabat sebagai Komisaris BTN sesuai Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor 46/D.03/2023. 

Ketiga keputusan tersebut mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan, yaitu pada 7 Juni 2023.

Corporate Secretary BTN, Ramon Armando, menyambut baik keputusan OJK ini dan menyatakan bahwa hal ini akan memperkuat kestabilan manajemen perseroan dalam mewujudkan visi menjadi The Best Mortgage Bank di Asia Tenggara di tahun 2025.

“Keputusan OJK ini akan menambah solid tim manajemen dalam meraih kinerja yang semakin gemilang dalam beberapa tahun kedepan,” pungkas Ramon.