Buana Finance
Korporasi

Dapat Suntikan Dana Rp180 Miliar, Buana Finance Tingkatkan Kegiaan Pembiayaan Konsumen

  • Emiten pembiayaan PT Buana Finance Tbk (BBLD) mendapatkan fasilitas kredit sebesar Rp180 miliar.
Korporasi
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - Emiten pembiayaan PT Buana Finance Tbk (BBLD) mendapatkan fasilitas kredit sebesar Rp180 miliar.

Dikutip dari keterbukaan informasi perusahaan, BBLD mendapatkan fasilitas kredit itu dari dua bank di Tanah Air.

Menurut Corporate Secretary BBLD Ahmad Khaetami menyampaikan ada dua transaksi dimana BBLD mendapatkan fasilitas kredit tersebut

Pertama, pada Jumat 25 November 2022, PT Buana Finance Tbk telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit dengan PT Bank QNB Indonesia Tbk.

"Sehubungan dengan pemberian fasilitas term loan kepada perseroan sebesar Rp100 miliar dengan tenor 48 bulan," ungkap Ahmad dalam keterbukaan informasi, Selasa, 29 November 2022.

Ia menambahkan, fasilitas pinjaman tersebut akan digunakan untuk keperluan modal kerja perseroan yaitu pemberian kredit (consumer finance) dan financial lease. Fasilitas term loan tersebut akan dijamin dengan piutang perseroan.

Perlu diketahui consumer finance atau pembiayaan konsumen adalah kegiatan pembiayaan untuk pengadaan barang berdasarkan kebutuhan konsume dengan pembayaran secara angsuran.

Sebelumnya, pada Kamis 24 November 2022, PT Buana Finance Tbk juga telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah.

Transaksi tersebut adalah pemberian fasilitas term loan kepada perseroan sebesar Rp80 miliar dengan tenor 60 bulan.