Cosmart
Industri

Dapat Suntikan Dana Rp76 Miliar, Cosmart Siap Perkuat Teknologi dan Infrastruktur Data

  • Cosmart platform berbasis keanggotaan (membership) mengumumkan pendanaan awal sebesar US$5 juta atau sekitar Rp76 miliar dari Lightspeed, East Ventures, dan Vertex Ventures SEA & India.
Industri
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - Cosmart platform berbasis keanggotaan (membership) mengumumkan pendanaan awal sebesar US$5 juta atau sekitar Rp76 miliar dari Lightspeed, East Ventures, dan Vertex Ventures SEA & India.

Co-Founder Cosmart Alvin Kumarga menyampaikan, pendanaan yang diterima akan digunakan untuk memperkuat teknologi dan infrastruktur data.

"Pendanaan yang kami dapatkan dari Lightspeed, East Ventures, dan Vertex Ventures akan kami gunakan untuk memperkuat teknolgi serta infrastruktur data," kata Alvin dalam rilis resmi pada Senin, 3 Oktober 2022.

Ia menambahkan Cosmart senantiasa ingin membangun kerja sama strategis dengan produsen dan para pemain kunci dalam ekosistem rantai pasokan.

Lebih lanjut, Cosmart sejak berdiri pada kuartal II tahun ini telah menjual lebih dari 100.000 produk.

Startup e-commerce berlangganan ini juga mampu meraih pertumbuhan bisnis 6 kali lipat dalam tiga bulan terakhir, dengan volume belanja bulanan pengguna tercatat 4 kali lebih tinggi dibandingkan aktivitas belanja di platform lain.

Cosmart adalah one-stop solution bagi pengguna untuk membeli kebutuhan bulanan. Dengan membayar biaya keanggotaan yang murah untuk menjadi anggota, pengguna bisa mendapatkan akses ke produk berkualitas dengan harga lebih murah.

Kemudian, pengguna juga bisa membeli produk yang tidak bisa ditemukan di platform e-commerce lain, dan mendapatkan produk contoh (sample) dari merek baru.

Sementara itu menurut Co-Founder dan Managing Partner East Ventures Wilson Cuaca menambahkan, Cosmart adalah solusi yang tepat untuk membantu para pengguna menghemat lebih banyak waktu dan uang.

"Mengelola barang-barang kebutuhan bulanan bisa sangat melelahkan. Cosmart hadir sebagai solusi yang tepat untuk membantu para pengguna untuk menghemat lebih banyak waktu dan uang," kata Wilson.