Barack Obama
Gaya Hidup

Dari Bill Gates hingga Barack Obama, Berikut Kebiasaan Malam Hari Orang-orang Sukses di Dunia

  • Orang sukses memiliki beragam kebiasaan sebelum tidur yang mereka lakukan secara konsisten.
Gaya Hidup
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Tidur adalah kegiatan istirahat yang wajib Anda lakukan agar tubuh kembali segar dan energi kembali pulih.

Orang sukses memiliki beragam kebiasaan sebelum tidur yang mereka lakukan secara konsisten. Berikut adalah kebiasaan malam orang-orang sukses di dunia:

1. Bill Gates

Bill Gates adalah seorang founder dari software terkenal Microsoft. Bill Gates gemar membaca buku untuk mengantarkan tidurnya saat malam hari.

Gates mengaku rutin membaca selama satu jam setiap malam sebelum tidur dan bertujuan untuk mendapatkan tujuh jam semalam.

Ia pernah berkata "Saya dapat memberikan pidato tanpa banyak tidur, saya dapat melakukan bagian dari pekerjaan saya seperti itu tetapi dalam berpikir kreatif saya tidak bisa melakukannya dengan baik tanpa tujuh jam tidur."

2. Barack Obama

Barack Obama adalah seorang mantan presiden Amerika Serikat.

Saat menjadi presiden, Obama memiliki jadwal yang begitu padat hingga ia kerap tidur larut. Ia suka membaca dan menulis hingga lewat tengah malam. Dan biasanya Obama baru beranjak untuk tidur mulai dari jam 1 malam dan bangun pukul 7 di keesokan harinya.

3. Sheryl Sandberg

Sheryl Sandberg adalah mantan COO Facebok. Namun tahukah Anda meskipun dulunya ia bekerja untuk sosial media. Sheryl Sandberg memiliki prinsip yang jelas tentang kapan harus mematikan teleponnya.

Sandberg akan mematikan teleponnya saat ia beranjak tidur, walau begitu email tetaplah hal yang dibuka oleh Sandberg tepat setelah bangun tidur di keesokan harinya.

4. Elon Musk

Elon Musk adalah co-founder dari PayPal dan Tesla Motors. Musk menyebut dirinya sendiri sebagai "night owl". Ia biasa tidur sekitar jam 1 pagi hingga jam 7 pagi.

Musk juga mengaku dulunya suka mengonsumsi hingga delapan kaleng coke dan dua cangkir kopi dalam sehari agar merasa bertenaga.

Ia kerap membiarkan dirinya terjaga sampai dini hari. Sekarang kebiasaannya itu telah ia kurangi menjadi satu atau dua botol per hari.

5. Stephen King

Stephen King adalah seorang salah satu novelis legendaris dunia asalah Amerika Serikat.

Stephen memiliki ritual sebelum tidur yang sangat spesifik diantaranya adalah menyikat gigi dan menyuci tangannya.

Ia juga harus meletakkan semua bantalnya menghadap ke arah tertentu dengan sisi sarung bantal yang terbuka mengarah ke sisi lain tempat tidur.

Stephen tidak benar-benar tahu mengapa ia melakukan kebiasaan-kebiasaan itu. Namun, itulah yang ia lakukan.

Nah berikut tadi adalah artikel mengenai kebiasaan malam orang-orang sukses dunia yaitu Bill Gates, Barack Obama, Sheryl Sandberg, Elon Musk, dan Stephen King. Semoga bemanfaat!