WhatsApp Image 2022-06-15 at 12.50.39.jpeg
Nasional

Dari Megawati hingga Prabowo, Berbagai Tokoh Hadiri Pelantikan Menteri di Istana Kepresidenan

  • Beberapa tokoh nasional telah tiba di Istana Kepresidenan siang ini, Rabu, 15 Juni 2022. Kehadiran mereka dalam rangka menghadiri pelantikan menteri dan wakil menteri yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Nasional

Muhammad Heriyanto

JAKARTA - Beberapa tokoh nasional terpantau tiba di Istana Kepresidenan siang ini, Rabu, 15 Juni 2022. Kehadiran mereka dalam rangka menyaksikan pelantikan menteri dan wakil menteri oleh Presiden Joko Widodo.

Para tokoh ini melaksanakan perjamuan makan siang terlebih dahulu di Presidensial Launch bersama Jokowi. Setelahnya, mereka akan menghadiri pelantikan menteri dan wakil menteri di Istana Kepresidenan.

“Setelah makan siang, para tokoh akan menghadiri pelantikan menteri dan wakil menteri di Istana Kepresidenan,” ujar juru bicara Sekretariat Presiden dalam pantauan Live Youtube-nya, Rabu, 15 Juni 2022.

Beberapa tokoh berdatangan di Istana Kepresidenan mulai pukul 11.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) hingga 12.30 WIB.

Salah satunya, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh hadir pukul 11.10 WIB yang diikuti oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang mengenakan kebaya bercorak merah putih.

Kemudian, pukul 11.15 WIB terlihat hadir Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar diikuti oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangg Hartarto.

Selanjutnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN)  Zulkifili Hasan tiba pada 11.54 WIB. Diikuti Afriansyah Nur yang tiba pukul 11.55 WIB dan keduanya mengarah ke ke Presidensial Launch untuk menghadiri jamuan makan siang.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto datang pada pukul 12.00 WIB ditemani oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung. 

Lalu, pukul 12.05 WIB melalui pintu belakang Istana Kepresidenan datang Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/ Bappenas)  Suharso Monoarfa.

Para tokoh ini sebagian besar mengenakan setelan jas berwarna hitam dengan kemeja putih di dalamya. Setelan ini dipadukan dengan dasi berwarna merah.