Selena Gomez Luis Vuitton
Nasional

Dari Pantene hingga Louis Vuitton, Berikut Deretan Brand yang Jadikan Selena Gomez Brand Ambassador

  • Berikut adalah deretan brand yang menjadikan Selena Gomez sebagai brand ambassador mereka
Nasional
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Brand ambassador merupakan orang-orang yang diajak suatu perusahaan untuk bekerja sama sebagai ikon dari sebuah brand. Tugas brand ambassador adalah merepresentasikan diri mereka untuk suatu brand, melakukan demonstrasi produk hingga mewakili perusahaan di acara-acara tertentu.

Inilah mengapa brand papan atas kerap memilih selebriti atau ikon top untuk menjadi brand ambassador mereka. Salah satu penyanyi pop populer yang telah menjadi ikon dari banyak brand adalah Selena Gomez.

Selena Gomez adalah penyanyi, produser dan aktris top dari Amerika. Ia telah malang melintang di dunia hiburan sejak dirinya berusia belia yaitu 10 tahun. Dirinya berhasil meraih beragam penghargaan dan prestasi selama berkarier. Tak ayal ketenarannya ini membuatnya menjadi perempuan dengan followers instagram terbanyak di dunia yaitu sebanyak 387 juta followers.

Berikut adalah deretan brand yang menjadikan Selena Gomez sebagai brand ambassador mereka.

1. Adidas

Perusahaan perlengkapan olahraga terbesar di dunia ini mengontrak Selena Gomez sebagai brand ambassador global untuk label NEO pada tahun 2015.

Dia juga dikontrak sebagai style icon dan desainer tamu untuk tiga tahun. Selain itu, ia juga muncul di banyak kampanya iklan Adidas.

2. Pantene

Perusahaan perawatan rambut yang menjual berbagai produk sampo, kondisioner, dan penataan rambut ini mengontrak Selena pada tahun 2015.

Penyanyi cantik ini menjadi bagian dari kampanye "Strong is Beautiful" yang juga ditampilkan di berbagai saluran majalah Cosmopolitan.

Kampanye ini terhitung sangat berhasil karena artikelnya menjangkau lebih dari 2,6 juta orang di sosial media.

3. Coach

Coach adalah rumah desain papan atas yang menjual beragam produk aksesori mewah dna modern serta koleksi gaya hidup lainnya.

Rumah desain mewah Amerika ini mengontrak Selena dengan kesepakatan 10 juta dollar pada tahun 2016. Saat itu perusahaan sedang dalam proses upaya rebranding selama tiga tahun termasuk memperbarui tampilan mereka untuk menarik audiens yang lebih muda.

Selena dinilai sukses membantu menghidupkan kembali brand tersebut dan meningkatkan penjualannya.

4. Puma

Perusahaan yang dikenal dengan produk olahraga berkualitas tinggi ini mengontrak Selena Gomez untuk koleksi footwear mereka yang disebut Phenom pada tahun 2017.

Selena juga berkolaborasi dengan perusahaan untuk membuat Koleksi Puma X Selena. Dalam sebuah wawancara, Selena mengungkapkan bahwa menurutnya Puma telah menghasilkan proyek-proyek keren karena mampu memadukan pakaian olahraga dan fashion.

5. Louis Vuitton

Perusahaan barang mewah dan rumah mode asala Perancis ini menggandeng Selena di Gomez di tahun 2016 untuk koleksi fall/winter mereka.

Waktu itu Louis Vuitton berada dibawah arahan Nicolas Ghesquiere

6. Coca-cola

Kolaborasi Selena dengan Coca-cola sukses mendapat perhatian publik. Tak hanya mempromosikan Coca-cola, lirik lagu Me & The Rhythm dan juga single Love You Like A Love Song juga turut narsis mampang di botol minuman soda terkenal ini.

Kolaborasi mereka terhitung sukses karena unggahan foto Selena yang sedang minum Coca-cola di instagramnya menuai 2,2 juta like dalam waktu 5 jam setelah diposting.

Nah berikut tadi adalah 6 brand yang menjadikan Selena Gomez sebagai Brand Ambassador mereka. Semoga bermanfaat!