<p>Ilustrasi kontraktor pertambangan nikel, batu bara, dan jasa tambang lain dari PT Darma Henwa Tbk (DEWA) / Dok Perseroan</p>
Korporasi

Darma Henwa (DEWA) Milik Grup Bakrie Dirikan Anak Usaha Reparasi Mesin

  • Emiten kontraktor pertambangan milik Grup Bakrie, PT Darma Henwa Tbk (DEWA) bersama dengan entitas usahanya, PT Dire Pratama mendirikan anak perusahaan baru dengan nama PT Darma Reka Teknik (DRT) pada 7 Oktober 2021.
Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA - Emiten kontraktor pertambangan milik Grup Bakrie, PT Darma Henwa Tbk (DEWA) bersama dengan entitas usahanya, PT Dire Pratama mendirikan anak perusahaan baru dengan nama PT Darma Reka Teknik (DRT) pada 7 Oktober 2021.

Chief Investor Relations and Corporate Secretary DEWA, Mukson Arif Rosyidi mengungkapkan bahwa perseroan memiliki 99,90% saham DRT. Sedangkan. Direktur Pratama mengempit sekitar 0,10% kepemilikan saham.

Tujuan pendirian anak perusahaan baru tersebut adalah untuk pengembangan bidang usaha perseroan di luar bidang jasa kontraktor pertambangan batu bara. DRT akan bergerak dalam bidang Reparasi Mesin untuk Keperluan Khusus dan Reparasi Mesin untuk Keperluan Umum.

Pendirian anak perusahaan baru ini juga sebagai langkah diversifikasi usaha perseroan untuk dapat memperkuat struktur bisnis dan meningkatkan nilai tambah perseroan di masa yang akan datang. DRT diyakini akan mendapat peluang yang cukup besar pada jasa yang ditawarkan.

"Jika sudah beroperasi, DRT akan dapat meningkatkan kinerja keuangan perseroan dengan adanya tambahan pendapatan dari kegiatan reparasi mesin untuk keperiuan khusus dan reparasi mesin untuk keperluan umum perusahaan baru tersebut," ujar Mukson, dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat, 8 Oktober 2021.

Darma Henwa merupakan entitas usaha Grup Bakrie yang bergerak pada bidang kontraktor pertambangan. Sedangkan, Direktur Pratama adalah anak usaha perseroan yang bergerak di bidang badan usaha pelabuhan.