<p>Boyband BTS jadi salah satu simbol K-Pop Korea Selatan / Facebook @bangtan.official</p>
Gaya Hidup

Demam K-Pop Berlanjut, Giliran Coca-Cola Indonesia Gandeng BTS Jadi Pengisi Suara

  • JAKARTA – Industri hiburan di Negeri Gingseng terus merambah dunia. K-Pop, misalnya, kian hari tercatat sukses menembus hati para penggemar di seluruh dunia. Hal ini membuat perusahaan-perusahan menggunakannya untuk membangun strategi promosi, dengan cara melibatkan aktornya sebagai brand ambassador. Terbaru, Coca-Cola Indonesia menggandeng BTS, grup boyband asal Korea Selatan untuk menjadi pengisi suara dalam iklannya. […]

Gaya Hidup
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – Industri hiburan di Negeri Gingseng terus merambah dunia. K-Pop, misalnya, kian hari tercatat sukses menembus hati para penggemar di seluruh dunia.

Hal ini membuat perusahaan-perusahan menggunakannya untuk membangun strategi promosi, dengan cara melibatkan aktornya sebagai brand ambassador. Terbaru, Coca-Cola Indonesia menggandeng BTS, grup boyband asal Korea Selatan untuk menjadi pengisi suara dalam iklannya.

Tayangan iklan berdurasi satu menit di akun Twitter @CocaCola_ID tersebut berhasil meraup jumlah penonton hingga 1,1 miliar views.

Banyak warganet yang heboh dan memastikan suara di balik iklan tersebut. Mereka menduga kuat para personel BTS menjadi pengisi suaranya. Bahkan, terdapat penggemar yang mencoba untuk menghilangkan latar music sehingga hanya terdengar suara vokal.

Menanggapi hal ini, Big Hit Entertainment alias Agensi BTS pun mengonfirmasi kebenaran berita tersebut. BTS memang ikut serta dalam kampanye global perusahaan minuman ringan Coca-Cola. “Kami mengonfirmasi bahwa BTS memang menyanyikan lagu itu,” mengutip Koreaboo, Kamis, 7 Januari 2021.

Lihat Peluang, Promosi Kekinian

Sebelumnya, PT Bank Bukopin Tbk melalui pemegang saham pengendali (PSP) KB Kookmin Bank juga melakukan kampanye finansial dengan menggandeng BTS. Head of Brand ESG Group KB Kookmin Mun-cheol Jeong dalam keterangan resmi, Selasa, 29 Desember 2020 menyebut, promosi ini menjadi salah satu visi perseroan untuk menjadi “Bintang Finansial Indonesia”.

Pemilihan BTS sebagai simbol KB Kookmin yang hadir di Indonesia untuk menerangi pusat kota, serta menjadi tanda lahirnya pembangunan ekonomi. “Lagu Dynamite mencerminkan dinamika Indonesia yang sedang tumbuh pesat sebagai bintang ekonomi dunia,” tulisnya.

Selain itu, akhir Desember 2020 perusahaan sekuritas online PT Ajaib Sekuritas Asia (Ajaib) menggandeng Kim Seon-Ho, aktor pemeran Han Ji-Pyeong dalam drama Start-Up di Netflix.

Pemilihan Kim Seon-Ho alias Han Ji-Pyeong sebagai brand ambassador dinilai karena karakternya dalam Start-up dapat menginspirasi para milenial di Indonesia untuk berinvestasi.

Serial tersebut memiliki pesan utama tentang kerja keras untuk meraih cita-cita. Han Ji-Pyeoing digambarkan sebagai sosok anak muda yang sukses kendati berasal dari panti asuhan. Kesuksesan tersebut diraih berkat kerja keras dan investasi yang dimulainya sejak di bangku sekolah.

Selain dari sisi keuangan, rupanya marketing juga tak kalah penting sebagai penguatan citra perusahaan. Strategi ini pun termasuk dalam penambahan investasi di berbagai aspek, yang perlu dipikirkan ulang oleh setiap perusahaan, terutama demi kepentingan transformasi bisnis.