Rilis 2 Februari, Demo Apple Vision Pro Bakal Sangat Detail Sampai 25 Menit
Tekno

Demo Apple Vision Pro Bakal Rilis 2 Februari

  • Perangkat mixed reality headset yang memadukan aspek virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) milik Apple, Vision Pro yang akan rilis pada 2 Februari 2024 disebut-sebut memiliki sesi demo yang cukup lama yaitu sampai 25 menit.
Tekno
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Perangkat mixed reality headset yang memadukan aspek virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) milik Apple, Vision Pro yang akan rilis pada 2 Februari 2024 disebut-sebut memiliki sesi demo yang cukup lama yaitu sampai 25 menit. 

Dikutip TrenAsia.com dari laman Techclusive pada Senin, 15 Januari 2024, sebelum sesi demo, Anda harus melalui panduan antarmuka dan kontrol. Selain itu, perangkat tersebut akan dikalibrasi untuk setiap pengguna sebelum demo dimulai.

Jadi, Anda perlu tinggal di toko untuk beberapa waktu jika ingin mencoba headset baru ini. Apple Vision Pro akan tersedia pada pukul 5 pagi waktu Pasifik pada 2 Februari di AS. Adapun, saat dihubungi TrenAsia.com, reseller resmi Apple iBox mengatakan pihaknya masih belum memastikan tanggal resmi untuk perilisan produk baru Apple ini di Indonesia.

Apple Vision Pro dibandrol dengan harga US$3,45 ribu setara Rp52,45 juta rupiah (kurs Rp15 ribu). Harga ini untuk varian dasar 256GB. 

Kemungkinan Apple akan menetapkan harga lebih tinggi untuk varian lainnya. Apple juga akan menawarkan lensa berbeda untuk headset ini, termasuk Readers seharga US$99 atau setara Rp1,45 juta dan lensa resep Zeiss seharga US$149 setara Rp2,23 juta.

Apple Vision Pro akan dilengkapi dengan perangkat keras kelas atas. Headset ini akan memiliki layar ganda 4K dan ditenagai oleh chipset M2. Ada sejumlah kamera dan sensor untuk melacak posisi dan gerakan penggunanya.

Sebelumnya, diperkirakan bahwa Apple akan memamerkan headset ini di Consumer Electronics Show (CES) 2024, tapi ternyata tidak. Sebaliknya, Apple melakukan pengumuman peluncuran, yang tidak kalah menariknya. 

Untuk diketahui, Apple meluncurkan Vision Pro pada Konferensi Pengembang Seluruh Dunia pada Juni 2023. Perusahaan menyebutnya sebagai platform "komputasi spasial" yang menjanjikan bahwa headset tersebut akan mengubah cara orang bekerja, bermain game, menonton acara TV dan film, dan banyak lagi.