Dengan Spelfie, Anda Bisa Selfie Menggunakan Kamera Ruang Angkasa

  • Jakarta- Kamera yang ada di satelit observasi Bumi milik Airbus sekarang tersedia untuk semua orang agar dapat mengambil gambar dari luar planet melalui aplikasi mobile baru. Aplikasi baru, yang diberi nama Spelfie, menangkap gambar pengguna menggunakan hampir 50 satelit pengamatan Bumi Airbus yang berputar di sekitar planet kita dengan ketinggian 643 km. Menurut Daily Mail […]

Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

Jakarta- Kamera yang ada di satelit observasi Bumi milik Airbus sekarang tersedia untuk semua orang agar dapat mengambil gambar dari luar planet melalui aplikasi mobile baru.

Aplikasi baru, yang diberi nama Spelfie, menangkap gambar pengguna menggunakan hampir 50 satelit pengamatan Bumi Airbus yang berputar di sekitar planet kita dengan ketinggian 643 km.

Menurut Daily Mail gambar yang diambil oleh aplikasi tentu saja tidak bisa menampilkan wajah anda secara close up tetapi dirancang untuk mengambil sudut yang lebih luas seperti sebuauh kegiatan.

Sebagai contoh, aktivis Isabel Wijsen, seorang anggota gerakan lingkungan bernama Bye-Bye Plastic Bags, menghadiri rapat  menentang pencemaran plastik di pulau Bali di Indonesia dan dia menggunakan aplikasi Spelfie untuk mengambil gambar acara tersebut, tempat para aktivis menulis kata-kata ‘Act Now di pantai yang tercemar.

 “Spelfie adalah gerakan orang yang ingin mengubah dunia dan membuat perbedaan. Kekuatan spelfie dapat membantu meningkatkan kesadaran secara global, mendorong orang lain untuk bergabung dan ingin membuat perbedaan. Ambil saja selfie dan bagikan dengan dunia  tunjukkan pada mereka bahwa Anda ada di sana, ” demikian deskripsi aplikasi baru di situs web resmi.

Pengguna aplikasi dapat mengkonfirmasi kesediaan mereka untuk menghadiri acara yang terdaftar di aplikasi dan selama acara tersebut dapat mengambil foto narsis menggunakan aplikasi. Kamera satelit akan memotret acara sesuai dengan tempat dan waktu yang ditentukan.