images (3).jfif
Hiburan

Deretan Game PS 5 Yang Akan Menemani Anda di Akhir Pekan

  • PS 5 kerap menjadi hiburan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang yang kosong, atau saat liburan telah tiba. Game PS 5 menyajikan desain grafis yang sangat realistis dan memberikan pengalaman ekslusif, yang hanya dapat dinikmati di platform konsol Sony ini.
Hiburan
Prita Lyani Ayuninda

Prita Lyani Ayuninda

Author

JAKARTA – Play Station 5 atau biasa disingkat dengan PS 5 kerap menjadi hiburan yang menyenangkan untuk mengisi waktu luang yang kosong, atau saat liburan telah tiba. Game di PS 5 ini dapat dimainkan oleh semua gender, baik perempuan maupun laki-laki.

Faktanya, permainan ini kerap menjadi hiburan anak laki-laki namun, tak sedikit perempuan ikut bermain karena ada beberapa game yang bisa dimainkan perempuan dengan mudah. Game PS 5 menyajikan desain grafis yang sangat realistis dan memberikan pengalaman ekslusif, yang hanya dapat dinikmati di platform konsol Sony ini.

PS 5 menyediakan berbagai macam jenis game menarik yang wajib Anda coba. Hal ini tentu akan menjadi hiburan bersama teman nongkrong maupun sebagai uji ketangkasan dan andrenalin Anda. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut daftar game PS 5 untuk mengisi waktu luang Anda, yakni:

1. Black Myth: Wukonng

Game aksi RPG yang dikembangkan Game Science, berbasis pada kisah klasik Tiongkok, Journey to the West. Anda akan mengendalikan karakter Sun Wukong, yang dikenal sebagai Raja Kera, dalam petualangan melawan berbagai musuh mitologis. 

Baca Juga: Nintendo Play Station Langka Terjual Rp5 Miliar

Game ini menawarkan grafis yang memukau dengan menggunakan Unreal Engine 5, serta fokus pada gameplay yang menantang dan pertarungan boss.

2. Overcooked 2

Game ini memiliki konsep simulasi memasak dengan gaya kooperatif. Anda harus bekerja sama untuk menyelesaikan berbagai pesanan makanan dalam waktu yang ditentukan sambil menghadapi tantangan dan rintangan di dapur yang semakin kompleks.

3. Grand The Auto (GTA) V

Sejak PS 2 GTA sudah sangat populer. Pada GTA V ini, menampilkan cerita tiga karakter utama yang menjalani berbagai misi kriminal di kota fiktif Los Santos. GTA 5 dikenal dengan gameplay yang bebas, grafis yang realistis, dan dunia yang luas untuk dijelajahi.

4. Grand Turismo 7

Jika Anda penggemar game balap simulasi atau menyukai mobil, Gran Turismo 7 adalah pilihan yang tepat. Game ini menawarkan pengalaman berkendara yang sangat realistis dan memuaskan, serta koleksi mobil yang sangat lengkap. Dengan grafis yang indah dan trek balap beragam, game ini dapat membuat Anda betah bermain.

5. EA Sports FC 24

Game sepak bola terbaru dari Electronic Arts, yang menggantikan dari seri FIFA, game ini menghadirkan fitur-fitur baru seperti peningkatan grafis, mode karir, serta lebih banyak pilihan tim dan pemain. Tentu tak sedikit pemain PS yang memainkan bola.

6. God of War: Ragnarok

Game ini dibuat oleh Santa Monica Studio, yang memiliki kualitas grafis dan desain lingkungan sangat memukau. Game ini merupakan lanjutan dari God of War pada tahun 2018 silam. Kemudian, Anda akan dibawa Kembali dalam perjalanan Kratos dan putranya Bernama Atreus, untuk melawan ragnarok dari mitologi Nordik.   

7. Resident Evil 4 Remake

Game ini adalah adalah versi baru dari game klasik Resident Evil 4 yang hadir dengan grafis dan gameplay yang diperbarui untuk konsol generasi terbaru, dengan memberikan pengalaman yang lebih mendetail dan realistis.

8. Elden Ring

Game aksi RPG (Role-Playing Game) dikembangkan oleh FromSoftware yang dirilis Bandai Namco pada tahun 2022. Anda akan menjelajahi dunia luas, melawan berbagai monster, dan memecahkan misteri di dalamnya.

9. It Takes Two

Game yang dimainkan multiplayer ini sangat populer, karena dapat dimainkan berdua bersama keluarga maupun teman. Menariknya, game ini kerja sama untuk menyelesaikan misi 

10. Hogwarts Legacy

Game single player ini menawarkan petualangan dari dunia sihir Harry Potter. Ketika Anda memainkannya akan berperan sebagai siswa baru di sekolah sihir Hogwart pada akhir abad ke-19. Menariknya, Anda akan menelaah berbagai macam mantra, ramuan, dan pertarungan sihir dalam game ini.

11. Tekken 8

Game pertarungan terbaru dalam seri Tekken yang dikembangkan oleh Bandai Namco. Game ini menawarkan grafis yang lebih realistis dan gameplay yang lebih dinamis dibandingkan pendahulunya. Anda dapat menikmati mode pertarungan satu lawan satu atau bermain secara lokal dengan dua player.

12. UFC 5

Game terbaru dari seri Ultimate Fighting Championship (UFC) yang dirilis oleh EA Sports. Game ini menghadirkan pengalaman bertarung yang lebih realistis dengan grafis dan animasi yang ditingkatkan, serta sistem kerusakan yang lebih detail. UFC 5 mendukung mode multiplayer, termasuk fitur dua pemain, satu lawan satu.

13. NBA 2K25

Game simulasi basket terbaru dari seri NBA 2K dirilis oleh 2K Sports. Game ini menampilkan grafis yang realistis, dengan mode permainan yang beragam, serta pembaruan roster pemain NBA terkini. Selain bermain solo, NBA 2K25 juga dapat dimainkan dua pemain. 

14. Astro’s Playroom

Sebuah game yang dimainkan secara tunggal pada platformer eksklusif untuk Play Station 5 yang dikembangkan oleh Japan Studio's Team Asobi. Game ini dirancang untuk memperkenalkan pemain pada fitur-fitur unik dari DualSense controller, seperti haptic feedback dan adaptive triggers.

15. Call of Duty: Black Ops Cold War

Game dengan latar belakang era perang dingin, Anda akan mengikuti misi rahasia agar menghentikan dari ncaman global. Menariknya, game ini dapat dimainkan secara berdua bersama teman Anda untuk menyelesaikan misi yang tersedia.