NISSAN_Teana-2009_main.png
Rumah & Keluarga

Deretan Mobil Sedan Bekas Tahun 2000-an di Bawah Rp100 Juta, Cocok Untuk Keluarga Baru

  • Dengan budget Rp100 juta Anda dapat membawa pulang mobil sedan bekas, dengan model dan fitur yang tak kalah canggih dengan mobil baru.

Rumah & Keluarga

Prita Lyani Ayuninda

JAKARTA – Bagi Anda yang baru berkeluarga ingin memiliki kendaraan pribadi dengan budget terbatas, mobil bekas di bawah Rp100 juta menjadi pilihan yang tepat. Mobil-mobil ini tidak hanya menawarkan harga yang terjangkau, tetapi juga masih memiliki performa yang mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari. 

Dengan banyaknya pilihan di pasar,  Anda dapat memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup keluarga Anda. Namun, tidak sedikit orang yang menyukai mobil sedan tetapi terhalang  karena harga baru mobil jenis ini terbilang mahal. Jadi mobil bekas bisa menjadi pilihan.

Dengan budget Rp100 juta Anda dapat membawa pulang mobil sedan bekas, dengan model dan fitur yang tak kalah canggih dengan mobil baru kekinian. 

Berikut beberapa rekomendasi mobil sedan bekas di tahun 2000-an yang harganya di bawah Rp100 jutaan. 

1. Toyota Corolla Altis 2001 -2009

Corolla Altis adalah salah satu mobil sedan di bawah Rp100 juta yang cukup dicari di pasar mobil bekas Indonesia.  Altis menawarkan kualitas dan ketahanan yang sudah terbukti dari merek Toyota. Mobil ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1.800 cc.

Mobil ini berkisar di harga Rp60 - Rp90 juta-an,  tergantung pada kondisi mobil . Mobil memiliki kenyamanan yang baik dan kabin yang luas, jadi cocok untuk Anda ketika memiliki budget terbatas namun, tetap keren.  

2. Toyota Camry 2007

Walaupun sudah berusia, mobil ini sempat menjadi mobil mewah pada masanya.  Toyota Camry masih menjadi pilihan menarik bagi Anda yang mencari mobil sedan bekas, karena mesin dan kenyamanan dalam berkendara yang dimiliki pada mobil Camry ini. Namun, konsumsi bahan bakar ini relatif agak boros.

Desain eksteriornya yang elegan dan interiornya yang lapang juga menjadi daya tarik tersendiri. Perlu Anda pertimbangkan karena mobil ini memiliki beberapa kekurangan seperti ketersediaan suku cadang, mobil camry ini berkisar di harga Rp70 - Rp90 juta-an tergantung dengan kondisi mobilnya.

3. Honda City 2006-2010

Sedan ini lebih kecil dibandingkan dengan yang lainnya, namun tetap menarik untuk Anda pertimbangkan. Mobil ini berkapasitas mesin sebesar 1.500 cc, sedan ini cocok untuk Anda gunakan sehari-hari, harga yang berkisar pada mobil ini sekitar Rp60-Rp90 juta-an tergantung pada kondisi mesin yang ditawarkan.

4. Toyota Vios 2008 - 2013

Selain mobil tiga pilihan di atas, Toyota VIos juga layak untuk Anda pertimbangkan. Merek ini dikenal dengan bahan bakar yang irit. Selain itu sangat cocok untuk sehari-hari.Mobil ini berkisar di harga Rp75-Rp90 Juta-an sesuai dengan kondisi mobil tersebut. 

5. Honda Civic 2005

Siapa yang tak kenal dengan mobil sedan satu ini. Civic pada tahun 2005 juga menawarkan desain yang elegan dan menarik.  Memiliki kapasitas mesin sebesar 1.700cc, mobil ini dikenal dengan penggunaan bahan bakar yang normal. Tidak boros namun juga tidak irit . Mobil ini berkisar di harga Rp70 – Rp80 juta-an. Meskipun sudah berusia, mobil ini tetap menjadi salah satu pilihan terbaik Anda.

6. Nissan Teana 2007 – 2009

Mobil bekas ini harganya berkisar di harga Rp80-Rp90 juta-an sesuai dengan kondisi Nissan Teana menjadi sedan yang mewah pada masanya, karena memiliki kapasitas mesin sebesar 2.500cc .

7. Suzuki Baleno 2008

Sedan terakhir yang kami rekomendasiin adalah Baleno tahun 2008, yang tak kalah nyaman dan solusi untuk Anda yang sedang mencari mobil sedan dengan budget terbatas. Mobil ini berkisar di harga Rp60 – Rp75 juta-an tergantung pada kondisi mobilnya. Menariknya, mobil ini juga dikenal dengan bahan bakar yang irit di kelasnya loh.