Deretan Musisi yang Bakal Jadi Headliner dan Lineup Coachella 2024 Sudah Keluar, Siapa Saja?
Hiburan

Deretan Musisi yang Bakal Jadi Headliner dan Lineup Coachella 2024, Siapa Saja?

  • Nama-nama musisi terkenal Lana Del Rey, Tyler, the Creator, dan Doja Cat akan menjadi headliner di festival musik ini. Dengan band ska yang dipimpin oleh Gwen Stefani, No Doubt, bersatu kembali sebagai bagian dari lineup setelah terakhir tampil bersama pada tahun 2015.
Hiburan
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Deretan musisi yang bakal jadi headliner dan lineup acara festival musik Coachella sudah diumumkan.

Nama-nama musisi terkenal Lana Del Rey, Tyler, the Creator, dan Doja Cat akan menjadi headliner di festival musik ini. Dengan band ska yang dipimpin oleh Gwen Stefani, No Doubt, bersatu kembali sebagai bagian dari lineup setelah terakhir tampil bersama pada tahun 2015.

Pengumuman ini dilakukan pada hari Selasa, dan festival ini akan berlangsung selama dua akhir pekan, yakni 12-14 April dan 19-21 April di Empire Polo Club di Indio, California. Selain headliner, acara ini juga akan menampilkan penampilan dari Blur dan bintang rap yang sedang naik daun, Ice Spice.

Semua tiga headliner pernah tampil di Coachella sebelumnya. Lana Del Rey terakhir kali tampil pada tahun 2014 dan seharusnya tampil pada tahun 2020 yang dibatalkan karena pandemi Covid-19. Doja Cat tampil pada tahun 2022, sementara Tyler, the Creator telah menjadi bagian tetap sejak pertamakali tampil di festival ini pada tahun 2011 dengan grup hip-hop Odd Future. 

Tyler kemudian tampil solo pada tahun 2015 dan 2018. Ia juga pernah tampil bersama dengan rapper lain seperti Earl Sweatshirt dan Schoolboy Q, serta penyanyi Latin soul Kali Uchis.

Dua Lipa dan Shakira sebelumnya dianggap sebagai kandidat headliner, namun Dua Lipa menolak karena masalah waktu, dan penyelenggara festival memutuskan untuk tidak mengontrak Shakira.

Artis lain yang akan tampil di Coachella 2024 termasuk Deftones, penyanyi Meksiko Peso Pluma, dan grup Jack Antonoff, Bleachers.

Sebagai festival musik terbesar di Amerika Utara, Coachella telah berhasil menjual seluruh 125.000 tiket harian. Tiket tiga hari akan mulai dijual pada Jumat pukul 11 pagi sebagai bagian dari pre-sale Coachella. 

Untuk diketahui, Coachella pertama kali dihelat pada Oktober 1999 di Coachella Valley, California oleh promotor konser Goldenvoice.

Coachella biasanya diadakan pada pertengahan bulan April untuk menghindari puncak musim panas gurun di California.

Menjadi festival paling bergengsi, Coachella rajin menampilkan beberapa nama besar dalam industri musik dari semua genre seperti rock, hip-hop, elektronik, indie, dan masih banyak lagi. 

Pada setiap tahunnya, Coachella juga menghadirkan headliner atau penampil utama.