Nike Book 1
Industri

Devin Booker Masuk Nike Signature Athletes, Segera Luncurkan Sepatu Pertamanya

  • Nike Book 1 dan akan dirilis pada Musim Semi 2024 dalam dua warna khas.

Industri

Bintang Surya Laksana

OREGON - Nike secara resmi memperkenalkan Devin Armani Booker sebagai Nike Signature Athletes. Pemain yang berposisi sebagai shooting guard untuk Phoenix Suns di kompetisi National Basketball Association (NBA) tersebut menjadi atlet teranyar yang bergabung dalam keluarga Nike Basketball Signature dan akan dibuatkan sepatu edisi khusus dirinya.

Devin Booker akan dibuatkan Nike sepatu dengan nama Nike Book 1 dan akan dirilis pada musim semi 2024 mendatang dalam dua warna khas.

Nike memilih Devin Booker sebagai Nike Signature Athletes karena pemain 26 tahun tersebut telah membuktikan kualitasnya sebagai salah satu pemain basket terbaik dengan menjadi All-Star tiga kali selama karirnya hingga saat ini.

“Dia selalu fokus pada permainannya, meneliti setiap gerakan dalam perjalanannya untuk menjadi salah satu shooting guard terbaik di liga,” tulis Nike dalam keterangan resminya.

Gaya permainan Booker tercermin dalam sepatu debutnya, Nike Book 1 yang menawarkan estetika klasik Nike dengan tetap mempertahankan performa tingkat tinggi. Disebut sebagai "klasik masa depan", sepatu ini memadukan elemen gaya hidup dan performa dengan mulus untuk menghasilkan desain yang tidak lekang oleh waktu.

Pada saat perancangan sepatunya, Booker memberi tim desain beberapa siluet sepatu seperti Air Force 1, Blazer, dan AJ1 sebagai referensi. Nike juga menyebutkan desain Nike Book 1 ini juga terinspirasi dari salah satu mobil Chevy Blazer K5’75 milik Booker yang telah direstorasi. Mobil berwarna biru yang dijuluki Booker “Uncle Larry” tersebut diubah menjadi low-rider dan mesinnya diganti dengan mesin modern dengan performa tinggi namun tetap memiliki eksterior vintage.

Mobil hasil restorasi tersebut menghasilkan mobil dengan teknologi tinggi yang mutakhir di mesin dan desain klasik di eksterior mobilnya.

Nike Book 1 menawarkan kombinasi stabilitas lateral, keempukan, dan daya cengkeram di bagian bawah kaki. Tim desain Nike memasang midsole busa Cushlon 2.0 dengan dinding samping TPU yang kaku untuk dukungan tambahan, dengan kantung udara Nike Zoom yang ditambahkan pada bagian atas di bagian tumit.

Di bagian luar, bahan kanvas dan twill yang terinspirasi dari pakaian kerja menambah daya tahan, sementara kerah suede dan kulit asli di bagian kaki depan memberikan penguatan lebih dan kesan familiar dan mewah. Tab penarik di bagian tumit terinspirasi oleh punggung buku, dengan nomor 96 yang merujuk pada tahun kelahiran sang atlet.

Masuknya Devin Booker dalam jajaran Nike Signature Athletes menjadikan dirinya berada dalam jajaran bintang NBA lainnya seperti LeBron James, Kevin Durant, Giannis Antetokounmpo, Paul George, dan Ja Morant yang telah terlebih dahulu dibuatkan Nike edisi khusus mereka.