ILLIT, Girl Group Baru dari Agensi HYBE
Hiburan

Di Bawah Naungan Hybe, ILLIT Akan Rilis Album Debut

  • Kabar gembira hadir lagi para penggemar K-pop. Setelah kabar rilisnya album girl group baru dari YG Entertainment, BABYMONSTER, kali ini Hybe juga mulai unjuk gigi dengan rencana rilis album debut girl group barunya, ILLIT.
Hiburan
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Kabar gembira hadir lagi para penggemar K-pop. Setelah kabar rilisnya album girl group baru dari YG Entertainment, BABYMONSTER, kali ini Hybe juga mulai unjuk gigi dengan rencana rilis album debut girl group barunya, ILLIT. 

Dengan rilisnya album debut ini, resmi sudah ILLIT menjadi idol grup serumah dengan BTS dan New Jeans. 

Dikutip TrenAsia.com dari laman The Korea Times pada Senin, 25 Maret 2024, ILLIT akan segera membuat debut mereka dengan album mini perdana berjudul "Super Real Me" pada Senin ini.

Untuk diketahui, ILLIT adalah girl group ketiga dari Hybe, setelah Le Sserafim dan NewJeans. Girl group ini juga menjadi grup pertama dari Belift Lab, label musik anak perusahaan Hybe.

Dibentuk melalui acara survival JTBC 2023 "R U Next?", ILLIT terdiri dari lima anggota, dengan tiga diantaranya berasal dari Korea Selatan yaitu Yunah, Minju, dan Wonhee, dan dua lainnya berasal dari Jepang yaitu Moka dan Iroha. 

Dengan usia rata-rata 18,6 tahun, ILLIT diharapkan akan membawa energi segar dan keberagaman latar belakang internasional ke dunia K-pop.

Album debut grup ini, diproduksi oleh pendiri Hybe Bang Si-hyuk, dan akan menampilkan empat lagu, termasuk lagu utama yang berjudul "Magnetic." Lagu ini disebut sebagai lagu dansa dengan irama yang kuat dan melodi yang mudah diingat. Bercerita tentang daya tarik kuat seseorang terhadap kekasihnya. Tiga lagu lainnya dalam album ini adalah "My World," "Midnight Fiction," dan "Lucky Girl Syndrome."

Menurut pernyataan dari Belift, nama ILLIT merupakan gabungan dari kemauan mandiri dan giat "I will" dengan kata ganti "it," yang berarti istimewa. Nama grup ini mencerminkan tekad tinggi tim untuk mencapai impian mereka.

Belift juga menambahkan bahwa album ini mencerminkan remaja masa kini yang terbuka tentang perasaan mereka dan senang berbagi pikiran serta pengalaman mereka.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, ILLIT telah membagikan teaser MV debut mereka yang berjudul ‘Magnetic’. Tak perlu waktu lama, teaser ini langsung viral di TikTok dan banyak diperbincangkan oleh pecinta K-Pop. 

Banyak yang berspekulasi girl group ini akan sesukses grup-grup seniornya mengingat mereka debut di bawah naungan Big 4 agensi yang ada di Korea Selatan. 

Buntut viralnya teaser debut ini di sosial media, banyak penikmat K-Pop yang berekspektasi tinggi terhadap kehadiran ILLIT di industri K-Pop nantinya.