<p>Joe Biden dari Partai Demokrat pada Rabu, 20 Januari 2021, resmi dilantik sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat (AS) / Foto: Path.com</p>
Dunia

Di Pertemuan G7, Joe Biden Akan Bahas Pandemi, Ekonomi Dunia, dan China

  • WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, akan mengikuti pertemuan negara-negara G7 secara virtual pada Jumat (19/2/2021). Pertemuan tersebut merupakan acara pertamanya sebagai presiden. Dalam pertemuan itu akan dibahas pandemi virus corona, ekonomi dunia, dan hal yang berurusan dengan China sebagai satu kelompok. “Keterlibatan virtual dengan para pemimpin ekonomi pasar demokratis terkemuka dunia ini akan […]

Dunia
Gloria Natalia Dolorosa

Gloria Natalia Dolorosa

Author

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, akan mengikuti pertemuan negara-negara G7 secara virtual pada Jumat (19/2/2021).

Pertemuan tersebut merupakan acara pertamanya sebagai presiden. Dalam pertemuan itu akan dibahas pandemi virus corona, ekonomi dunia, dan hal yang berurusan dengan China sebagai satu kelompok.

“Keterlibatan virtual dengan para pemimpin ekonomi pasar demokratis terkemuka dunia ini akan memberikan kesempatan bagi Presiden Biden untuk membahas rencana guna melawan pandemi Covid-19 serta membangun kembali ekonomi global,” kata Gedung Putih, dilansir Reuters, Senin (15/2/2021). .

Gedung Putih menyatakan Biden akan memfokuskan pidatonya pada tanggapan global terhadap produksi dan distribusi vaksin Covid-19.

Pidatonya juga akan membahas upaya berkelanjutan untuk memobilisasi dan bekerja sama melawan ancaman penyakit menular yang muncul dengan membangun kapasitas negara dan membangun pendanaan keamanan kesehatan.

“Presiden Biden juga akan membahas perlunya melakukan investasi untuk memperkuat daya saing kolektif kita dan pentingnya memperbarui aturan global untuk mengatasi tantangan ekonomi seperti yang ditimbulkan oleh China,” kata Gedung Putih.

Biden membawa AS kembali ke WHO setelah Donald Trump menarik AS dari organisasi kesehatan dunia itu. Biden juga bergabung kembali dengan perjanjian Paris. Ia mengisyaratkan keinginan untuk bekerja dengan sekutu dalam menghadapi China menghadapi sejumlah masalah pelik.