Dunia

Di Peru, Sinterklas Kunjungi Anak-anak yang Terkena COVID-19 dengan Mobil Pemadam

  • Sinterklas di Peru membawa hadiah pada anak-anak yang terkena COVID-19 menggunakan mobil pemadam kebakaran.
Dunia
Fadel Surur

Fadel Surur

Author

LIMA – Untuk merayakan Natal tahun ini, Sinterklas di Peru tidak menaiki kereta rusanya untuk membawa hadiah pada anak-anak yang terkena COVID-19, melainkan dengan mobil pemadam kebakaran.  

Sinterklas itu menaiki tangga mobil pemadam untuk menghibur dan memberikan hadiah pada anak-anak yang sedang menjalani isolasi karena COVID-19 di kompleks tingkat bernama the Village di ibu kota Peru.

“Karena ini adalah wilayah isolasi pasien COVID, Anda tidak bisa secara langsung masuk. Tetapi Sinterklas dan petugas pemadam memiliki solusi lain,” kata Juan Oriundo, direktur Pan American Village yang dibangun untuk perhelatan ajang olahraga bagi atlet-atlet di benua Amerika, seperti dikutip TrenAsia.com dari Reuters pada 16 Desember 2021. 

“Solusinya adalah menggunakan truk pemadam kebakaran dengan tangga sehingga petugas dan Sinterklas bisa mendekat ke jendela dan memberikan anak-anak hadiah. Dengan begitu, mereka bisa merasakan kemeriahan Natal yang kemungkinan tidak akan didapatkan di rumah pada malam Natal.”

Paul Suarez, peniru Sinterklas, mengaku terharu saat anak-anak mengatakan ‘I love you’ padanya. “Mungkin terasa tidak penting, tetapi rasanya penting karena saya bukan orang terdekat mereka, saya bukan ayah atau ibunya. Bagaimana bisa seorang anak mengatakan itu kepada seseorang yang bukan dari keluarganya?”

Salah satu pasien yang menjalani isolasi bersama keluarganya, Amador Alfaro mengaku keluarganya bertambah untuk Natal tahun ini, yaitu bersama pasien lain, suster, dokter, dan petugas di tempat itu.