Apple Akhirnya Rilis Produk Apple Pencil USB-C Baru Harga Rp1,3 Juta
Tekno

Dibanderol Rp1,3 Juta, Apple Rilis Produk Apple Pencil USB-C Baru

  • Simak penjelasan mengenai produk Apple Pencil USB-C terbaru yang baru saja dirilis oleh Apple dengan harga lebih terjangkau.

Tekno

Justina Nur Landhiani

JAKARTA - Apple baru saja meluncurkan produk baru yang ditujukan untuk meningkatkan produktivitas. Produk ini adalah Apple Pencil baru dengan harga yang lebih terjangkau. Apple Pencil terbaru ini dikabarkan dibanderol dengan harga US$79 atau sekitar Rp1,3 juta.

Apple Pencil baru ini juga dilengkapi dengan magnet, sehingga Anda bisa memasangnya langsung ke tepi samping iPad. Selain itu, Pencil dari Apple ini diklaim memiliki akurasi piksel yang sempurna, sensitif terhadap kemiringan, dan  low latency. Akan tetapi, karena harga Apple Pencil terbaru ini lebih rendah dibandingkan dengan opsi Pencil lainnya, ada beberapa fitur yang hilang pada rilisan terbarunya ini.

Apple Pencil USB-C Terbaru

Apple Pencil USB-C Terbaru

Apple Pencil sudah dikenal lewat kemampuannya yaitu memiliki presisi yang tinggi dan latensi rendah atau low latency. Apple Penci terbaru dengan versi USB-C baru ini tetap menawarkan akurasi piksel sempurna yang sama seperti Apple Pencil model lama.

Selain itu, aksesori baru iPad ini dapat bekerja dalam low latency sehingga menawarkan pengguna perasaan seperti menggunakan pena sungguhan ketika menulis atau mencoret-coret di layar iPad.

Oleh karena itu, Apple Pencil baru dengan USB-C ini diklaim mampu berfungsi sempurna dengan fitur iPadOS-nya, termasuk ketika menggunakan Quick Note dan Scribble. Ketika Anda menggunakan Apple Pencil terbaru ini di iPad Pro M2, Anda dapat menikmati fitur hover, yang memungkinkan pengguna untuk membuat ilustrasi dan sketsa dengan presisi yang lebih tinggi.

Dari segi desain, Apple Pencil baru hadir dengan penutup geser di atas port USB-C. Meski  begitu Apple Pencil terbaru ini tidak mendukung pengisian daya secara nirkabel sehingga tidak bisa diisi daya ketika dipasang secara magnetis ke iPad. Mekanisme ini memungkinkan aksesori iPad tersebut menghemat masa pakai baterai.

Fitur iPad OS 17 untuk Apple Pencil

Ketika Anda berhasil memasangkan Apple Pencil baru dengan USB-C dengan iPadOS 17, Anda bisa melakukan berbagai tugas dengan cepat. Seperti saat Anda membuka Notes, dengan Apple Pencil Anda lebih mudah mengatur, membuat anotasi, membaca, dan menulis di PDF. OS baru ini juga memungkinkan pengguna dengan cepat menghubungkan satu catatan ke catatan lainnya.

FItur Freeform di iPadOS 17 juga menghadirkan tools menggambar baru, dan menambahkan fitur Follow Along yang dapat memandu kolaborator di shared board. iPadOS 17 juga menghadirkan fitur AutoFill yang lebih baik untuk produk Apple Pencil terbaru ini yang secara otomatis akan mengidentifikasi dan mengisi kolom dalam formulir PDF. Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk menambahkan detail seperti email, alamat, dan nama.

Itu tadi penjelasan mengenai produk Apple Pencil USB-C terbaru yang baru saja dirilis oleh Apple dengan harga lebih terjangkau. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?