Dibintangi Joaquin Phoenix dan Lady Gaga, Inilah 5 Fakta Menarik Sekuel Joker: Folie à Deux
Hiburan

Dibintangi Joaquin Phoenix dan Lady Gaga, Inilah 5 Fakta Menarik Sekuel Joker: Folie à Deux

  • Film yang menceritakan tentang sisi lain dari musuh bebuyutan superhero Batman, Joker akan kembali ke layar lebar.
Hiburan
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA - Film yang menceritakan tentang sisi lain dari musuh bebuyutan superhero Batman, Joker akan kembali ke layar lebar.

Bertajuk "Joker: Folie à Deux", sekuel ini dibintangi oleh Joaquin Phoenix sebagai penjahat utama DC Comics dan Lady Gaga sebagai karakter ikonik Harley Quinn.

Sejak Warner Bros merilis video trailer "Joker: Folie à Deux" di CinemaCon di Las Vegas pada hari Selasa, internet dipenuhi dengan penantian untuk "Joker 2."

Hal ini tidak mengherankan mengingat respons terhadap film Phillips pada tahun 2019, "Joker," yang merupakan film berperingkat R pertama yang melampaui US$1 miliar secara global di box office dan memenangkan dua Oscar untuk aktor terbaik  dan musik orisinal terbaik.

Kabarnya, produksi sekuel Film Joker ini memakan anggaran kisaran US$200 juta. Tentunya, hal ini merupakan taruhan besar bagi sang pembuat film.

Lebih rinci terkait film ini, berikut 4 fakta menarik dari "Joker: Folie à Deux":

1. Perkenalkan Wajah Baru

Selain Joaquin Phoenix dan Lady Gaga yang namanya telah malang melintang di industri hiburan sebagai tokoh utama, "Joker: Folie à Deux" kabarnya akan ada beberapa wajah baru.

Dalam film pertama, karakternya, seorang ibu tunggal yang tinggal di apartemen yang sama dengan Arthur yang nantinya bertransformasi menjadi sosok Joker, tampak seperti kekasih Arthur.

Hingga pada alur cerita utama mengungkapkan bahwa kisah cinta mereka yang mulai tumbuh hanyalah isapan jempol dari imajinasi Arthur.

Pada sekuel film Joker, Deadline kemudian melaporkan sejumlah aktor yang terlibat dalam film ini seperti Brendan Gleeson, Catherine Keener, dan Harry Lawtey.

Trailer "Folie à Deux" juga mengungkapkan bahwa aktor dan komedian Steve Coogan memiliki peran kejutan dalam film tersebut.

2. Ada 15 Cover Lagu Populer

Trailer pertama film ini memperlihatkan Arthur dan Harley menari di atap rumah, panggung, dan jalanan Kota Gotham. Mengutip Variety, film tersebut "sebagian besar merupakan musikal jukebox," dan berisi setidaknya 15 versi baru dari lagu-lagu yang "sangat terkenal".

3. Termasuk Film Musikal

Masih mengutip Variety, adanya banyak cover lagu menjadikan sekuel Joker ini sebagai film musikal.

"Joker 2" sebagai sebuah musikal tidak terlalu jauh dari sudut pandang kiri mengingat film pertama berisi momen-momen yang didorong oleh musik seperti penjahat Phoenix yang menari di tangga di Bronx.

Sutradara Phillips menyampaikan komentar serupa di CinemaCon ketika ditanya apakah film tersebut adalah film musikal.

“Kami tidak pernah benar-benar membicarakannya seperti itu, tapi menurut saya ini adalah film di mana musik adalah elemen penting. Bagi saya, itu tidak jauh berbeda dengan film pertama,” katanya.

4. Fokus Pada Kisah Cinta Joker dan Harley Quinn

Pada seri pertama film "Joker" berpusat pada turunnya Arthur ke dalam kejahatan setelah kecewa dengan kehidupannya sebagai komedian yang berjuang di Kota Gotham. Di akhir film, dia dikurung di Arkham Asylum dan terlihat berbicara dengan seorang pekerja sosial.

Detail plot seputar "Joker 2" masih dirahasiakan, tetapi trailer pertama menunjukkan pertemuan pertama Arthur dan Harley di Arkham Asylum.

Berbeda dengan komiknya, Harley versi ini adalah sesama narapidana, bukan psikiater Arthur, di rumah sakit jiwa.

Setelah keluar dari rumah sakit jiwa bersama-sama, pasangan tersebut terlihat menari dan menyebabkan kekacauan di kota.

5. Rilis 4 Oktober 2024

"Joker: Folie à Deux" kabarnya akan rilis pada musim gugur, tepatnya 4 Oktober 2024.

CEO Imax Richard Gelfond mengatakan bahwa "Joker 2" juga akan tersedia untuk ditonton dalam Imax 70mm, format yang biasanya disediakan untuk film berskala besar yang disutradarai oleh pembuat film seperti Christopher Nolan dan Denis Villeneuve.