<p>Penyanyi Campursari Didi Kempot saat tampil di Komplek Parlemen Senayan. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Gaya Hidup

Didi Kempot Meninggal Dunia Diduga Serangan Jantung

  • Kabar duka kembali datang dari dunia musik Indonesia setelah penyanyi campursari dengan nama lahir Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot meninggal dunia diduga karena serangan jantung pada Selasa pagi, 5 Mei 2020.

Gaya Hidup
Sukirno

Sukirno

Author

Kabar duka kembali datang dari dunia musik Indonesia setelah penyanyi campursari dengan nama lahir Dionisius Prasetyo alias Didi Kempot meninggal dunia diduga karena serangan jantung pada Selasa pagi, 5 Mei 2020.

Namun pihak Rumas Sakit Kasih Ibu, Solo, tempat Didi Kempot menghembuskan nafas terakhir belum dapat menginformasikan penyebab meninggalnya pelantun “Cidro” itu.

“Itu (sakitnya) belum tau,” kata David selaku Humas Rumah Sakit Kasih Ibu saat dikonfirmasi Antara, Selasa, 5 Mei 2020.

Lebih lanjut, dia mengatakan Didi Kempot meninggal dunia sekitar pukul 07.45 WIB. Saat ini, jenazah Didi Kempot masih berada di rumah sakit.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai pemakaman Didi Kempot.

Didi Kempot wafat pada usia 53 tahun. Penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart itu dikenal dengan lagu-lagu bertemakan patah hati.

Nama Didi Kempot kembali mencuat dalam beberapa tahun terakhir terutama di kalangan anak muda. Sederet konser pun telah dilakukan oleh Didi Kempot dengan penonton anak muda.

Didi Kempot juga berencana menggelar konser Akbar di Stadion Gelora Bung Karno pada 14 November 2020 mendatang. Namun konser tersebut urung dilaksanakan setelah sang legenda menghembuskan nafas terakhirnya.

Ucapan Duka

Didi Kempot dan #SobatAmbyarBerduka ramai di lini masa Twitter pada Selasa pagi setelah sang maestro campursari bernama asli Dionisius Prasetyo meninggal dunia hari ini pukul 07.45 WIB di Solo, Jawa Tengah.

Warganet mengucapkan belasungkawa kepada The Godfather of Broken Heart yang namanya sedang melonjak dalam setahun terakhir.

Sugeng tindak Mas Didi Kempot, Lord Of Broken Heart,” kata Heruwa vokalis band ska-reggae Shaggy Dog melalui Twitter.

Didi Kempot menjadi trending nomor satu dengan cuitan sebanyak 73 ribu kali hingga pukul 09.20 WIB.

Sedangkan #SobatAmbyarBerduka berada di urutan kedua diikuti Rest In Peace, Lord Didi, Pakhde, The Godfather of Broken Heart, sugeng tindak dan selamat jalan.

Tidak ada yang menyangka bahwa 18 April 2000 merupakan penampilan panggung publik terakhir Didi Kempot, seniman genre campur sari yang menghembuskan napas terakhirnya Selasa pagi tadi.

Pada 18 April lalu, Didi Kempot bersama sejumlah komunitas dan badan amal menggelar konser untuk menggalang donasi guna membantu penanganan pandemik COVID-19, termasuk bagi orang-orang terdampak.

Sehari setelah konser, yakni 19 April 2020, Didi Kempot mengunggah video terakhirnya di media sosial yang berisi ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung konser virtualnya, tak terkecuali para Sobat Ambyar, penggemarnya.

Didi Kempot juga dijadwalkan akan menggelar konser bertajuk “Ambyar Tak Jogeti: 30 Tahun Lord Didi Kempot Berkarya” pada 10 Juli 2020 mendatang. (SKO)