Kota Deltamas. Foto: deltamas.id
Pasar Modal

Didominasi Lahan Industri, Prapenjualan Pengembang Kota Deltamas Meningkat pada Kuartal I-2022 Rp615 Miliar

  • PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) mencatat prapenjualan atau marketing sales pada kuartal I-2022 sebesar Rp615 miliar.
Pasar Modal
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - Pengembang Kota Deltamas, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) mencatat prapenjualan atau marketing sales pada kuartal I-2022 sebesar Rp615 miliar. Perolehan marketing sales tersebut meningkat dari sebelumnya Rp228 miliar pada kuartal I-2021.

Direktur Puradelta Lestari Tondy Suwanto mengatakan, pencapaian raihan marketing sales 2022 setara 34% dari target marketing sales perseroan tahun ini sebesar Rp1,8 triliun.  Kemudian, penjualan lahan industri mendominasi prapenjualan perseroan dengan menjual 16,8 hektare (Ha) lahan industrinya.

"Selain itu, terdapat juga penjualan segmen komersial dan hunian," kata Tondy Suwanto dalam keterangan resmi, Senin 18 April 2022.

Tondy juga mengatakan, di tahun ini perseroan berhasil menyelesaikan beberapa transaksi yang tertunda pada 2021 akibat pandemi. Perseroan akan terus mengupayakan penyelesaian beberapa proses negoisasi dan transaksi lainnya di sisa tahun ini tentunya untuk menambah raihan marketing salses Puradelta Lestari.

Peningkatan pada raihan marketing sales perseroan tahun ini juga didukung oleh kenaikan penjualan rata-rata dan meningkatnya permintaan khususnya dari sektor data center.

Untuk mengantisipasi tingginya permintaan lahan industri dari data center, DMAS telah mengembangkan zona industri khusus untuk data center dan industri serupa yang dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur berteknologi tinggi.

"Hal itu menjadi keunggulan tersendiri bagi perseroan yang kedepannya, kawasan industri GIIC Kota Deltamas akan menjadi sebuah pusat data center di Indonesia," katanya.

Hingga kini, Puradelta Lestari masih ada permintaan lahan industri sekitar 70 Ha, mayoritas permintaan datang dari sektor data center. Karena itu perseroan akan terus mengembangkan zona industri khususnya data center agar bisa memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan.

Perolehan marketing sales perseroan didukung juga oleh penjualan lahan komersial dan produk hunian. Para pelaku bisnis telah menanamkan modal untuk membeli lahan komersial dan berbisnis di kawasan Kota Deltamas.

Beberap fasilitas akan segera hadir di Kota Deltamas yakni rumah sakit, sekolah, dan pusat perbelanjaan besar untuk mendukung gaya hidup para penghuninya.

Sedangkan produk hunian rumah tapak seperti Naraya Park, Woodchester, dan Savasa terus dikembangkan untuk menciptakan sebuah konsep one-stop-living city dengan konsep orang-orang bisa tinggal, bekerja, sekolah, berbelanja, dan bersosialisasi di kawasan mandiri.