<p>Madison Park, apartemen yang dibangun Agung Podomoro Group di Jakarta </p>
Industri

Didukung Penjualan Properti Yang Solid, Laba Bersih APL Tumbuh 25,9 Persen di Semester I 2019

  • Di tengah situasi bisnis properti yang masih penuh tantangan, PT Agung Podomoro Land Tbk (kode saham : APLN) berhasil meraih kinerja gemilang. Selama paruh pertama 2019, laba komprehensif  APLN tumbuh 25,9% menjadi Rp 142,4 miliar daripada periode sama 2018 sebesar Rp 113,1 miliar. “Kami terus mengoptimalkan potensi pasar yang masih terbuka dan memperkuat proses bisnis […]

Industri
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

Di tengah situasi bisnis properti yang masih penuh tantangan, PT Agung Podomoro Land Tbk (kode saham : APLN) berhasil meraih kinerja gemilang. Selama paruh pertama 2019, laba komprehensif  APLN tumbuh 25,9% menjadi Rp 142,4 miliar daripada periode sama 2018 sebesar Rp 113,1 miliar.

“Kami terus mengoptimalkan potensi pasar yang masih terbuka dan memperkuat proses bisnis yang efisien. Kami bersyukur hasilnya bisa terlihat di semester I tahun ini,” ujar Justini Omas, Corporate Secretary APLN di Jakarta, Kamis (1/8).

Di semester I, APLN mampu meraih  marketing sales sebesar Rp 884,4 miliar. Beberapa proyek properti perusahaan yang laris terjual adalah proyek Podomoro Golf View di Cimanggis, Depok dan Podomoro Park Bandung. Dua proyek ini berkontribusi hingga 50% dari total marketing sales.

Selain dua proyek itu, marketing sales APLN di beberapa proyek propertinya seperti di Batam dan Balikpapan juga menunjukkan tren meningkat.

“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan marketing sales dari proyek-proyek existing. Dengan situasi ekonomi yang lebik baik, kami optimis sektor properti akan terus berkembang positif,” imbuh Justini.

Justini menambahkan, perusahaan juga terus memperkuat segmen bisnis yang memberikan recurring income. Misalnya mengoperasikan Pullman Ciawi Vimala Hills di bulan Mei 2019 dan Indigo Bali Seminyak yang performanya terus meningkat. Sementara dari bisnis pusat belanja dan kuliner yang dimiliki APLN, kinerjanya juga sangat positif.

Beberapa pusat belanja dan kuliner milik APLN telah menjadi rujukan utama konsumen dan tenan-tenan utama di Indonesia. Diantaranya adalah Central Park Mall, Senayan City, Kuningan City, Emporium Pluit Mall, Baywalk Mall, Festival City Link Bandung dan Plaza Balikpapan. Di kuartal akhir tahun ini APLN rencananya akan mulai mengoperasikan Deli Park Mall di Podomoro City Deli Medan.

“Kami akan terus mengembangkan strategi yang sesuai dengan kebutuhan pasar yang sangat dinamis dewasa ini. Kami percaya dengan rekam jejak APLN yang sangat panjang di industri ini,  kinerja perusahaan juga akan semakin solid,” tutup Justini.