Ilustrasi perusahaan rintisan alias start up unicorn dan decacorn di Asia Tenggara, termasuk Indonesia / TrenAsia-Deva Satria
Industri

Diguyur Rp66,93 Miliar dari Putaran Pra-Seri A, Start Up Klar Smile Siap Ekspansi

  • Klar Smile, perusahaan startup yang bergerak di bidang oral wellness mengumumkan perolehan pendanaan senilai US$4,5 juta atau setara dengan Rp66,93 (asumsi kurs Rp14.875 per dolar Amerika Serikat) untuk putaran pra-Seri A yang dipimpin oleh AC Ventures dan East Ventures.
Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Klar Smile, perusahaan startup yang bergerak di bidang oral wellness mengumumkan perolehan pendanaan senilai US$4,5 juta atau setara dengan Rp66,93 (asumsi kurs Rp14.875 per dolar Amerika Serikat) untuk putaran pra-Seri A yang dipimpin oleh AC Ventures dan East Ventures

Investor lainnya yang berpartisipasi dalam putaran ini juga termasuk Venturra Discovery dan beberapa angel investors lainnya. AC Ventures juga merupakan investor awal Klar Smile sejak 2021 memutuskan untuk meningkatkan investasinya di perusahaan startup tersebut untuk mendukung rencana perusahaan untuk merambah ke luar pasar alat pelurus gigi.

“Klar Smile akan menggunakan suntikan dana segar tersebut untuk mengedukasi konsumen perihal pentingnya kesehatan mulut (oral wellness) dan untuk meluncurkan produk-produk komplementer perawatan kesehatan gigi,” kata CEO Klar Smile, Ellen Pranata dalam keterangan resmi, Rabu 31 Agustus 2022.

Dalam satu tahun beroperasi, Klar Smile telah memiliki pemahaman yang mendalam atas pasar Indonesia. Perusahaan tersebut telah bekerjasama dengan lebih dari 1.000 dokter gigi dan dokter gigi spesialis ortodonti di seluruh Indonesia. 

Saat ini Klar Smile hadir melalui lebih dari 800 klinik gigi di seluruh provinsi di Indonesia, sehingga sangat memudahkan bagi 275 juta populasi Indonesia untuk mendapatkan perawatan gigi dari Klar Smile.

“Melalui aplikasi seluler Klar Smile, para dokter gigi dan pasien dapat dengan mudah berinteraksi langsung dan bersama-sama memonitor perkembangan hasil perawatan gigi.” 

“Sebagai pendukung startup ini sejak awal, kami percaya bahwa Klar Smile menawarkan solusi yang praktis dan inovatif yang dibutuhkan dan dicari oleh jutaan penduduk Indonesia,” jelas Michael Soerijadji, founder dan managing partner AC Ventures.