<p>Ilustrasi: Produk kerajinan UMKM. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Nasional & Dunia

Diikuti 375 Pelaku Bisnis, BCA Dukung UMKM Lewat Pameran 3D Virtual

  • JAKARTA – Kontribusi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terhadap perekonomian nasional diakui cukup tinggi. Di tengah situasi pandemi, para pelaku usaha di sektor ini merupakan salah satu yang paling terdampak. Salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk. atau BCA menyatakan komitmennya untuk membantu UMKM dalam membangkitkan roda perekonomian. Executive […]

Nasional & Dunia
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – Kontribusi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terhadap perekonomian nasional diakui cukup tinggi. Di tengah situasi pandemi, para pelaku usaha di sektor ini merupakan salah satu yang paling terdampak.

Salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk. atau BCA menyatakan komitmennya untuk membantu UMKM dalam membangkitkan roda perekonomian.

Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, implementasi dukungan diwujudkan dalam dukungan acara “Indonesia Digital Trade Show 2020 in conjuction with Indonesia Local Brand Expo 2020”.

“Pameran diselenggarakan dengan konsep 3D interactive virtual expo untuk memfasilitasi UMKM dan industri lainnya,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima TrenAsia.com, Rabu, 25 November 2020.

Adapun penyelenggara utama, yakni PT Sukses Mulya Pratama dan Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI). Ketut mengatakan, terdapat kurang lebih 375 pelaku bisnis yang akan bergabung pada 20 November – 7 Desember 2020. Mereka menampilkan ragam produk, mulai dari kecantikan hingga fashion.

Ketut menambahkan, secara berkelanjutan BCA berkomitmen untuk mendukung UMKM melalui beragam pembiayaan. Berbagai produk unggulan yang ditawarkan, seperti layanan Debit Mastercard, Kartu Kredit BCA, Virtual Account BCA serta belanja dengan menggunakan QRIS.

“Kehadiran digital banking BCA diharapkan dapat memberi nilai tambahbagi nasabah,” ungkapnya.

Selain itu, bank bersandi BBCA ini juga menghadirkan kampanye Bangga Lokal yang memfasilitasi UMKM untuk belajar marketing, promosi, hingga modal usaha. Bangga Lokal volume 1 diselenggarakan hingga 19 Februari 2021 untuk area Jabodetabek. Kemudian berlanjut ke volume 2 pada pertengahan tahun depan.