<p>CEO Ajaib Group Anderson Sumarli. &#8211; Istimewa</p>
Fintech

Dikabarkan Tengah Rampungkan Pendanaan Rp2,13 Triliun, Ajaib Sekuritas Jadi Unicorn?

  • Platform wealthtech Ajaib dirumorkan tengah merampungkan pendanaan yang ditaksir nilainya mencapai US$150 juta atau setara dengan Rp2,13 triliun (asumsi kurs Rp14.249 per dolar Amerika Serikat)
Fintech
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Platform wealthtech Ajaib dirumorkan tengah merampungkan pendanaan yang ditaksir nilainya mencapai US$150 juta atau setara dengan Rp2,13 triliun (asumsi kurs Rp14.249 per dolar Amerika Serikat).

Dengan pendanaan ini, Ajaib dikabarkan bakal segera menyandang status sebagai start up unicorn di Indonesia. Seperti diberitakan oleh, DealStreetAsia, putaran pendanaan ini dipimpin oleh DST Global.

Sebelumnya, Ajaib mengumumkan telah menutup putaran pendanaan Seri A dengan total US$90 juta. Ini adalah pendanaan Seri A terbesar se-Asia Tenggara dalam sejarah. 

Perusahaan yang baru berusia 2 tahun ini sebelumnya mengkonfirmasi pendanaan pertama pada putaran Seri A senilai US$25 juta di bulan Januari lalu. Pendanaan tambahan senilai US$$65 juta kali ini dipimpin oleh investor fintech ternama Ribbit Capital. Ajaib Group adalah investasi pertama Ribbit Capital di Asia Tenggara.

Ajaib Sekuritas saat ini menduduki posisi ke-4 broker saham terbesar di Indonesia berdasarkan trading frequency. Hanya dalam waktu 4 bulan, Ajaib Sekuritas telah memproses lebih dari 10 juta transaksi. Hal ini menjadikan Ajaib salah satu perusahaan fintech dengan pertumbuhan terpesat di Asia Tenggara.