<p>Facebook @bliblidotcom</p>
Industri

Diluncurkan Tahun Lalu, Fitur Pembayaran Tempo Milik Blibi Telah Digunakan oleh 90 Persen Mitra

  • Lewat fitur bernama "Pembayaran Tempo", toko kelontong bisa melunasi pembelian di aplikasi Blibli Mitra pada akhir bulan setelah pemasukan terkumpul. Fitur ini menyediakan llimit dari Rp500.000 hingga Rp2,5 juta dengan biaya berlangganan 5%.
Industri
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - Sejak diluncurkan pada tahun 2021, fitur "Pembayaran Tempo" dari PT Global Digital Niaga (Blibli) sudah digunakan oleh 90% mitra toko kelontong sehingga mereka bisa menggunakan metode pembayaran serupa paylater untuk keperluan stok produk.

Lewat fitur bernama "Pembayaran Tempo", toko kelontong bisa melunasi pembelian di aplikasi Blibli Mitra pada akhir bulan setelah pemasukan terkumpul. Fitur ini menyediakan llimit dari Rp500.000 hingga Rp2,5 juta dengan biaya berlangganan 5%.

"Ditambah fitur terbaru Pembayaran Tempo, memungkinkan pemilik toko dapat melakukan pembayaran pemesanan di akhir bulan. Tentunya fasilitas ini dapat memberikan keleluasaan para mitra dalam menjaga arus kas untuk bisnis yang berkelanjutan," ujar Vice President Blibli Mitra Hansel melalui keterangan tertulis, Senin, 27 Juni 2022.

Selain memberikan pengalaman yang lebih mudah dalam transaksi pasokan barang untuk toko kelontong, Pembayaran Tempo pun dirancang agar para mitra dapat menjaga stok produk tetap aman.

Blibli juga memastikan keamanan fitur Pembayaran Tempo karena dukungan dari fintech PT Artha Dana Teknologi (Indodana) serta adanya pengawasan langsung dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Ke depan, Blibli Mitra akan terus memberikan lebih banyak kemudahan melalui pengembangan fitur-fitur yang memberi keuntungan bagi pemilik toko kelontong dalam menjalankan bisnis di era digital ini. Dengan begitu, usaha mikro dan kecil dapat terus tumbuh secara berkelanjutan melalui pemanfaatan saluran online," kata Hansel.

Hansel pun menyampaikan, selain memberikan kemudahan dalam menjaga stok produk melalui fitur Pembayaran Tempo, Blibli Mitra pun membantu toko kelontong untuk terhubung ke ruang digital untuk mempermudah pengawaan stok toko, dan mengawasi arus kas lewat satu aplikasi.

Saat ini, Blibli Mitra sudah memiliki lebih dari 100.000 mitra di seluruh Indonesia dengan tiga kategori unggulan, yaitu bahan makanan dan bumbu dapur, perawatan rumah tangga, serta perawatan kulit.