<p>Foto kolase/MovieStills DB</p>
Gaya Hidup

Di Manakah Para Jagoan Era 1980-an Ini Sekarang?

  • JAKARTA-Film aksi di tahun 1980-an benar-benar berada di liga mereka sendiri. Sejumlah nama besar pun muncul.Dengan banyak dari film aksi tahun 80-an yang dibuat ulang, mudah untuk bertanya-tanya apa yang kini sedang dilakukan oleh bintang aslinya. Berikut adalah bagaimana 10 pria tangguh paling terkenal di Hollywood bertahan dalam ujian waktu. 1. Chuck Norris Chuck Norris […]

Gaya Hidup
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

JAKARTA-Film aksi di tahun 1980-an benar-benar berada di liga mereka sendiri. Sejumlah nama besar pun muncul.Dengan banyak dari film aksi tahun 80-an yang dibuat ulang, mudah untuk bertanya-tanya apa yang kini sedang dilakukan oleh bintang aslinya.

Berikut adalah bagaimana 10 pria tangguh paling terkenal di Hollywood bertahan dalam ujian waktu.

1. Chuck Norris

Foto: MovieStills DB

Chuck Norris adalah Mayor Scott McCoy dalam film Delta Force 1986 yang didasarkan pada unit taktis elite militer Amerika dengan nama yang sama. Chuck Norris, yang merupakan petarung seni bela diri terkenal. Dia pensiun dari akting profesional pada tahun 2018.

2. Sylvester Stallone

Foto: MovieStills DB

Sylvester Stallone berakting dalam banyak film aksi pada 1980-an, termasuk franchise Rocky, Rambo (1982), Cobra (1986), dan tentu saja Terminator. Stallone yang kini telah berusia  74 tahun  terus berakting dan memiliki sejumlah film yang masih dalam pengerjaan.

3. Harrison Ford

Foto: MovieStills DB

Harrison Ford adalah salah satu bintang film papan atas sepanjang tahun 1980-an, tidak hanya dalam perannya sebagai Indiana Jones, tetapi juga sebagai Han Solo dalam franchise Star Wars. Harrison, yang terus berakting, mengulangi perannya dalam Blade Runner 2049 yang rilis pada tahun 2017. Dia juga akan kembali sebagai Indiana Jones dalam film kelima dan terakhir dari franchise Indiana Jones.

4. Arnold Schwarzenegger

Foto: MovieStills DB

Arnold Schwarzenegger telah benar-benar melakukan semuanya. Dia  telah menjadi Mr Universe dan Mr Olympia, menjadi aktor kelas dunia, dan bahkan menancapkan kakinya ke dalam politik sebagai Gubernur California dari 2003–2011. Setelah waktunya sebagai gubernur California selesai ia kembali ke dunia akting dan yang terbaru muncul dalam reboot franchise Terminator.

5. Tom Cruise

Foto: MovieStills DB

Tom Cruise memulai karier aksinya dengan film Top Gun dan sejak itu, dia tidak pernah melihat ke belakang sekali pun. Cruise terus berakting , terutama dalam film aksi,  bahkan hingga hari ini. Meskipun ia terkenal karena aktingnya di banyak film penuh aksi, ia dikenal melakukan semua aktingnya sendiri alias tanpa stuntman.

6. Carl Weathers

Foto: MovieStills DB

Carl Weathers terkenal karena perannya sebagai Apollo Creed dalam empat film Rocky pertama, tetapi apakah Anda juga tahu dia pernah menjadi pemain sepak bola kelas dunia? Weathers terus berakting di acara dan film televisi, tetapi juga memiliki bakat tarik suara. Dia terakhir muncul sebagai “Combat Carl” di Toy Story 4 (2019).

7. Peter Weller

Foto: MovieStills DB

Peter Weller mungkin paling dikenal dari perannya di RoboCop, tetapi tahukah Anda bahwa dia juga seorang sejarawan seni dengan gelar PhD dari University of California, Los Angeles? Pada usia 57, ia kembali ke sekolah untuk mendapatkan gelar Master di bidang Seni Romawi dan Renaisans di Universitas Syracuse diikuti dengan gelar PhD dalam sejarah seni Renaisans di UCLA.

8. Bruce Willis

Foto: MovieStills DB

Bruce Willis terkenal karena film-filmnya yang penuh aksi dan perannya sebagai John McClane dalam franchise Die Hard, tetapi dia juga seorang penyanyi dan aktor teater yang terakreditasi. Dia telah merilis tiga album dan muncul dalam adaptasi Broadway dari Misery pada tahun 2015.

9. Kurt Russell

Foto: MovieStills DB

Kurt Russell memulai karier aktingnya sebagai seorang anak dan belum berhenti hingga kini. Russell masih berakting dan membintangi film, tetapi tahukah Anda bahwa dia juga seorang pilot? Faktanya, dia adalah orang pertama yang melaporkan Penampakan UFO Phoenix Lights yang terkenal pada tahun 1997.

10. Danny Glover dan Mel Gibson

Foto: MovieStills DB

Mel Gibson dan Danny Glover adalah duo dinamis untuk film aksi Hollywood pada 1980-an dengan yang paling terkenal membintangi film Lethal Weapon tahun 1987. Faktanya, Glover telah setuju untuk keluar dari masa pensiunnya untuk bermain bersama Gibson dalam film kelima dan terakhir dari franchise Lethal Weapon. Tanggal rilis untuk film kelima ini masih belum diketahui, tetapi akan sangat menyenangkan melihat Gibson dan Glover di layar lebar bersama lagi.