Dunia

Dinyatakan Hilang, Seorang Laki-Laki Ditemukan di Perut Hiu

  • Sisa-sisa mayat seorang pria yang menghilang awal Februari 2023 lalu telah ditemukan di dalam tubuh hiu.
Dunia
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

BUENOS AIRES-Sisa-sisa mayat seorang pria yang menghilang awal Februari 2023 lalu telah ditemukan di dalam tubuh hiu.

Diego Barria, ayah tiga anak berusia 32 tahun, terakhir terlihat mengendarai kendaraan segala medannya di dekat pantai provinsi Chubut selatan Argentina pada 18 Februari.

Pada Minggu 26 Februari 2023 pagi, dua nelayan melapor ke penjaga pantai setempat bahwa mereka telah menangkap tiga hiu di dekat tempat kendaraan  Barria ditemukan.

Daniela Millatruz, petugas penegak hukum yang bertanggung jawab atas pencariannya, mengatakan kepada media lokal bahwa para nelayan mengatakan "Letika mereka membersihkan (hiu) mereka menemukan sisa-sisa manusia di salah satunya".

Dia menamabahkan keluarga  Barria mengenalinya karena tato yang muncul di  mayat. Namun untuk memastikan mereka juga akan menjalani tes DNA.

Tidak jelas apa yang terjadi tetapi penyelidikan terus berlanjut. Kendaraan rusak Barria ditemukan di pantai dekat Rocas Coloradas dua hari setelah dia menghilang.

"Kami menganggap Diego mengalami kecelakaan dan kami sedang menyelidiki apakah ada kendaraan lain yang terlibat,” kata Millatruz dikutip Sky News Selasa 28 Februari 2023.

Cristian Ansaldo, kepala departemen kepolisian di kota Comodoro Rivadavia mengatakan hiu itu berukuran sekitar 1,5 meter dan kemungkinan Barria mengalami kecelakaan dan terseret. Dia juga mengatakan telah terjadi gelombang pasang yang kuat pada akhir pekan ketika Barria menghilang.