singa betina.jpg
Dunia

Dipindah Cagar Alam, Singa Betina Ini Kabur dari Truk

  • Seekor singa betina berhasil kabur dan melarikan diri dari truk. Kala itu, singa betina tersebut dipindah dari cagar alam di wilayah provinsi North West, Afrika Selatan menuju tempat penangkaran di Tlakgameng.

Dunia

Rizky C. Septania

JOHANESBURG- Seekor singa betina berhasil kabur dan melarikan diri dari truk. Kala itu, singa betina tersebut dipindah dari cagar alam di wilayah provinsi North West, Afrika Selatan menuju tempat penangkaran di Tlakgameng.

Juru bicara departemen pembangunan ekonomi, pariwisata dan konservasi provinsi, Jerry Matebesi sebagaimana dikutip dari AFP Jumat, 24 Februari 2023 mengatakan bahwa singa betina itu merupakan satu dari dua yang diangkut ke tempat penangkaran dalam kandang terpisah.

Namun di tengah perjalanan, singa tersebut berhasil melarikan diri dari kandang yang berada di atas truk. Hal tersebut terjadi di malam hari.

Sesaat setelah salah satu singa melarikan diri, petugas yang membawa hewan tersebut kemudian berhenti dan memeriksa keadaan. Lantaran insiden itu, otoritas North West mengerahkan pencarian hingga menggunakan helikopter.  

Sebagai tambahan, petugas juga mengimbau masyarakat setempat untuk tak berusaha menangkap singa jika menamukannya dan segera menghubungi warga setempat.