Puluhan ribu calon penumpang nampak memadati area check in counter Terminal 2 F Bandara Soekarno Hatta, Sabtu 30 April 2022. Diprediksi hari ini merupakan puncak arus mudik melalui jalur udara. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Diprediksi Puncak Arus Mudik, Ribuan Penumpang Padati Bandara Soekarno Hatta

  • Hari ini diprediksi menjadi puncak arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta. Ratusan ribu penumpang berangkat dan datang di sana.
Foto
Panji Asmoro

Panji Asmoro

Author

Hari ini, Sabtu, 30 April 2022 atau H-2 Lebaran diprediksi menjadi puncak arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. Ratusan ribu penumpang berangkat dan datang di bandara utama Indonesia tersebut. Kepadatan penumpang sangat jelas terlihat di tempat counter check in maskapai. Antrean penumpang yang hendak check in juga mengular.

Meski terlihat sangat padat, namun antrean penumpang terbilang masih kondusif dan terjaga. Beberapa petugas dari berbagai stakeholders berada di lokasi untuk membantu penumpang yang ingin bertanya. Ada 132.272 penumpang yang tiba dan berangkat dari Bandara Soetta. Terbanyak dari Terminal 2, yaitu 62.148 penumpang.

Puncak arus mudik pada 30 April ini diprediksi hampir 170.000 pergerakan penumpang. Sementara arus balik diprediksi terjadi pada 8 Mei 2022 dengan jumlah penumpang diprediksi hampir 200.000 pergerakan penumpang. Selama arus mudik H-10 hingga H-4 (22-28 April 2022), pergerakan penumpang pesawat di bandara Angkasa Pura II sudah menembus 1,08 juta orang. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia