<p>doc Merdeka Copper</p>
Industri

Direktur Merdeka Copper Gold (MDKA) Michael Soeryadjaya Mengundurkan Diri

  • Michael W.P. Soeryadjaya diketahui telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur di perusahaan tambang emas PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA)
Industri
Vega Aulia

Vega Aulia

Author

JAKARTA – Michael W.P. Soeryadjaya diketahui telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur di perusahaan tambang emas PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA)

Hal itu disampaikan Sekretaris Perusahaan Merdeka Copper Gold Adi Adriansyah Sjoekri dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa, 14 Desember 2021. 

“Bersama ini kami sampaikan keterbukaan informasi bahwa pada tanggal 13 Desember 2021, Perseroan telah menerima surat permohonan pengunduran diri Bapak Michael W.P. Soeryadjaya dari jabatannya selaku Direktur Perseroan,” tulisnya. 

Michael W.P. Soeryadjaya merupakan anak dari Edwin Soeryadjaya dan juga cucu dari William Soeryadjaya, pendiri PT Astra International Tbk (ASII). 

Edwin Soeryadjaya sendiri merupakan Presiden Komisaris di Merdeka Copper Gold dan merupakan pendiri PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG). 

Di Saratoga Investama Sedaya, Edwin juga bertindak sebagai Presiden Komisaris sementara anaknya Michael, sebagai Presiden Direktur. SRTG sendiri diketahui memiliki 18,29% saham di MDKA.

Adapun saat ini, susunan direksi Merdeka Copper Gold terdiri dari Presiden Direktur Albert Saputro, Wakil Presiden Direktur Simon James Milroy, Direktur Gavin Arnold Caudle, Direktur Hardi Wijaya Liong, Direktur David Thomas Fowler, Direktur Titien Supeno, dan Direktur Independen Chrisanthus Supriyo.