Pengunjung melihat mobil-mobil yang dipamerkan di hari terakhir  IIMS Hybrid 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu 10 April 2022. Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung pada 31 Maret-10 April dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan COVID-19.Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Industri

Direktur MPMF Kazuaki Yamazaki Mengundurkan Diri

  • Direktur Utama perseroan, Kojun Sato menyatakan kegiatan usaha dan operasional perusahana tetap berjalan sebagaimana biasa dan pengunduran diri Yamazaki akan diputuskan dalam RUPS perseroan sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan.
Industri
Yosi Winosa

Yosi Winosa

Author

JAKARTA -Direksi PT JACCS Mitra Pinasthika Mustika Finance Indonesia (MPMF) Kazuaki Yamazaki mengundurkan diri. Surat pengunduran diri Yamazaki telah diterima perseroan pada 17 Mei 2022 lalu. Tidak diketahui alasan pengunduran diri tersebut.

Direktur Utama perseroan, Kojun Sato menyatakan kegiatan usaha dan operasional perusahana tetap berjalan sebagaimana biasa dan pengunduran diri Yamazaki akan diputuskan dalam RUPS perseroan sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan.

“Dalam rangka memenuhi ketentuan OJK, maka informasi tersebut kami sampaikan,” kata dia dalam keterbukaan informasi BEI dikutip Kamis, 19 Mei 2022.

MPMF merupakan entitas asosiasi dari PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) yang telah meningkatkan kontribusi bagian laba nya sebesar 8 persen pada 2021 lalu. Alhasil, laba MPMX melesat hingga 200 persen lebih.

MPMF masih menjalankan strategi untuk lebih fokus kepada pembiayaan mobil penumpang daripada pembiayaan mobil komersial. Hal ini mengingat dalam situasi Covid-19, pelaku pembiayaan dituntut untuk selektif dan prudent dalam memberikan pembiayaan mobil komersial.

Seperti diketahui, MPMF merupakan joint venture antara perusahaan pembiayaan asal Jepang JACCS Co, Ltd (JACCS) sebesar 60 persen, bersama distributor otomotif beserta layanan repair dan aftersales Honda di Jawa Timur dan Nusa Tenggara, yang juga penyedia jasa rental dan distribusi pelumas, yaitu PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) sebesar 40 persen.