<p>Suasana pengerjaan proyek jalan tol Kunciran-Cengkareng, Jum&#8217;at, 12 Februari 2021. Foto: Panji Asmoro/TrenAsia</p>
Nasional

Diresmikan Jokowi, Tol Cengkareng-Kunciran Sudah Beroperasi Penuh

  • TANGERANG — PT Jasamarga Kanciran Cengkareng (JKC) dikabarkan telah mengoperasikan akses tol penghubung Cengkareng-Batuceper-Kanciran secara penuh pada Sabtu, 10 April 2021 puku 14.00 kemarin. Direktur PT JKC Agung Widodo pada Minggu, 11 April 2021 mengatakan beroperasinya jalan tol ini secara penuh memungkinkan pengguna jalan asal Pamulang, Serpong dan sekitarnya melakukan perjalanan langsung ke Bandara Soekarno-Hatta, […]

Nasional

Ananda Astri Dianka

TANGERANG — PT Jasamarga Kanciran Cengkareng (JKC) dikabarkan telah mengoperasikan akses tol penghubung Cengkareng-Batuceper-Kanciran secara penuh pada Sabtu, 10 April 2021 puku 14.00 kemarin.

Direktur PT JKC Agung Widodo pada Minggu, 11 April 2021 mengatakan beroperasinya jalan tol ini secara penuh memungkinkan pengguna jalan asal Pamulang, Serpong dan sekitarnya melakukan perjalanan langsung ke Bandara Soekarno-Hatta, Tanah Tinggi, Buaran Indah dan Pinang.

Tol yang merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol JORR II ini juga diharapkan dapat memperlancar arus distribusi barang dan jasa serta akan meningkatkan roda perekonomian di wilayah Jakarta pada umumnya dan kota Tangerang pada khususnya.

Sebelumnya, tol Cengkareng-Batuceper-Kanciran ini telah diresmikan 1 April 2021 lalu oleh Presiden Jokowi dan mulai beroperasi tanpa dikenakan tarif sebagai bentuk sosialisasi untuk masyarakat.

Meski begitu, jalan tol belum beroperasi secara penuh. Pada awal pengoperasiannya JIC hanya membuka Gerbang Tol (GT) Kunciran 6, GT Kunciran 7, GT Kunciran 8 dan Gerbang Tol Benda Utama untuk melayani pengguna jalan menerus dengan tujuan Bandara Soekarno-Hatta.