<p>Ilustrasi bisnis PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. / Tower-bersama.com</p>
Korporasi

Direstui RUPST, TBIG Bakal Tebar Dividen Rp815,7 Miliar

  • PT Tower Bersama  Infrastructure Tbk (TBIG) akan melakukan pembagian dividen tunai tahun buku 2021 dengan nilai Rp35 per lembar saham.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA- Emiten menara milik Grup Saratoga PT Tower Bersama  Infrastructure Tbk (TBIG) akan melakukan pembagian dividen tunai tahun buku 2021 dengan nilai Rp35 per lembar saham.

Dilansir dari keterangan tertulis, nilai total dividen TBIG sebesar Rp815,7 miliar atau setara 52,7% dari laba bersih perseroan pada tahun 2021.

Adapun dividen tersebut akan diatribusikan pada tanggal 22 Juni 2022, kepada seluruh pemegang saham TBIG yang tercatat pada daftar pemegang saham perseroan pada 6 Juni 2022, selain itu tanggal akhir pembelian saham atas hak dividen (cum dividen) berlangsung pada 2 Juni 2022.

Sebelumnya, pembagian dividen tersebut telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Senin, 23 Mei 2022 yang juga menyetujui susunan direksi baru dari perseroan sehubungan wafatnya Gusandi Sjamsudin serta pengunduran diri dari Winanto Kartono selaku Komisaris dan Wahyuni Bahar selaku Komisaris Independen.

Sehingga susunan direksi perseroan menjadi Presiden Direktur Herman Setya Budi, Wakil Presiden Direktur Hardi Wijaya Liong, Direktur Budianto Purwahjo dan Helmy Yusman Santoso.

Sementara itu susunan dewan komisaris berubah menjadi, Presiden Komisaris Edwin Soeryadjaya, Komisaris Verena Lim, Komisaris Independen Ludovicus Sensi Wondabio dan Heri Sunaryadi.