<p>RUPS PT PP Properti Tbk (PPRO) / Facebook @PTPPPropertiTbk</p>
Industri

Dirombak, Berikut Jajaran Direksi dan Komisaris Baru PP Properti

  • JAKARTA – Emiten properti PT PP Properti Tbk (PPRO) merombak jajaran direksi dan komisarisnya dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang berlangsung Kamis, 8 Oktober 2020. Dalam keterbukaan informasi Bursa EFek Indonesia (BEI) yang dipublikasi Kamis malam, 8 Oktober 2020, perseroan menyatakan para pemegang saham telah memberikan persetujuan atas perubahan anggaran dasar dan […]

Industri
wahyudatun nisa

wahyudatun nisa

Author

JAKARTA – Emiten properti PT PP Properti Tbk (PPRO) merombak jajaran direksi dan komisarisnya dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang berlangsung Kamis, 8 Oktober 2020.

Dalam keterbukaan informasi Bursa EFek Indonesia (BEI) yang dipublikasi Kamis malam, 8 Oktober 2020, perseroan menyatakan para pemegang saham telah memberikan persetujuan atas perubahan anggaran dasar dan perombakan pengurus perseroan.

“Pemegang saham menyetujui adanya pemberhentian, perubahan nomenklatur, dan pengangkatan anggota dewan komisaris dan direksi perseroan,” ungkap perseroan dalam keterangan resmi, Kamis, 8 Oktober 2020.

Kursi Direktur Utama emiten bersandi saham PPRO ini diduduki oleh Sinurlinda Gustina M menggantikan Taufik Hidayat. Sinurlinda sebelumnya menjabat sebagi Direktur PP Properti.

Rapat tersebut juga memutuskan untuk mengangkat Deni Budiman sebagai Direktur Keuangan, Rudi Harsono sebagai Direktur Operasi I, Arso Anggoro sebagai Direktur Operasi II, dan Fajar Saiful Bahri sebagai Direktur Bisnis Development & HCM.

Untuk jajaran komisaris, posisi Komisaris Utama diberikan kepada Agus Purbianto menggantikan Abdul Haris Tatang. Kemudian, Aryanto Sutadi dan Wahyu Indro Widodo diangkat masing-masing menjadi komisaris independen.

Anak perusahaan pelat merah PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) ini juga menyebutkan bahwa perubahan anggaran dasar dilakukan berdasarkan penyesuaian terhadap pasal dan ayat dalam peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Aturan itu antara lain POJK 15/2020, POJK 16/2020, dan POJK 14/2019.

Berikut susunan anggota dewan komisaris dan direksi PT PP Properti:

  • Komisaris Utama : Agus Purbianto
  • Komisaris Independen : Aryanto Sutadi
  • Komisaris Independen : Wahyu Indro Widodo
  • Direktur Utama : Sinurlinda Gustina M
  • Direktur Keuangan : Deni Budiman
  • Direktur Operasi I : Rudi Harsono
  • Direktur Operasi II : T. Arso Anggoro
  • Direktur Bisdev & HCM : Fajar Saiful Bahri