<p>Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VII DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 31 Agustus 2020. Rapat tersebut membahas tugas dan fungsi ISC sebagai pengganti Petral untuk impor minyak mentah dan BBM, rencana PT Pertamina (Persero) dalam penggunaan BBM ramah lingkungan serta progres dan proyeksi keterjaminan penyediaan LPG 3kg kepada rakyat pada 2020-2024 sesudah restrukturisasi PT Pertamina (Persero) Subholding Pemasaran. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

Dirombak Besar-besaran, Simak Jajaran Direksi Baru Subholding Pertamina dan Anak Usaha

  • JAKARTA – PT Pertamina (Persero) mengukuhkan sejumlah nama baru dalam jajaran direksi subholding Pertamina dan anak usahanya. Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relation Pertamina Agus Suprijanto mengatakan, susunan pengurus yang baru ini diharapkan mampu menjadi tambahan energi untuk meningkatkan kinerja perseroan. “Dengan demikian, portofolio bisnis Pertamina mendatang bisa semakin luas untuk menjawab tantangan […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – PT Pertamina (Persero) mengukuhkan sejumlah nama baru dalam jajaran direksi subholding Pertamina dan anak usahanya.

Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relation Pertamina Agus Suprijanto mengatakan, susunan pengurus yang baru ini diharapkan mampu menjadi tambahan energi untuk meningkatkan kinerja perseroan.

“Dengan demikian, portofolio bisnis Pertamina mendatang bisa semakin luas untuk menjawab tantangan usaha,” katanya dalam keterangan resmi yang dikutip TrenAsia.com, Selasa, 16 Februari 2021.

Menurutnya, hal ini diperlukan khususnya di luar rantai nilai energi konvensional, seperti energi baru terbarukan (EBT) dan teknologi digital.

Adapun manajemen subholding dan anak perusahaan yang dikukuhkan oleh Nicke Widyawati selaku Direktur Utama Pertamina, yakni Djoko Priyono dan Yulian Dekri masing-masing sebagai Direktur Utama dan Direktur Operasi Refinery & Petrochemical Subholding (PT Kilang Pertamina Internasional).

Selain itu untuk Power & NRE Subholding (PT Pertamina Power Indonesia), Dannif Danusaputro diangkat sebagai Direktur Utama, Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis adalah Said Reza Pahlevy, serta Direktur Keuangan Iman Hilmansyah.

Ketiga, Ahmad Yuniarto ditunjuk sebagai Direktur Utama dan Nelwin Aldriansyah sebagai Direktur Keuangan di PT Pertamina Geothermal Energi. Terakhir, di PT Pertamina Drilling Services Indonesia, Desiantien diangkat sebagai Direktur Keuangan.

Selain itu, struktur jabatan lain yang diperbarui, yakni Komisaris Pertamina Hulu Energi Tutuka Ariadji, Adriansyah sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Hulu Indonesia, dan N. Hasto Kristiyono sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Power Indonesia.

Berlanjut S. Milton Pakpahan sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Patra Niaga, M. Idris Froyoto Sihite sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Retail, dan Nur Endro Buwono sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Drilling Services Indonesia.