<p>Bank Banten gelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2019 di Serang (17/7). (Kiri-kanan) Direksi Bank Banten Jaja Jarkasih (kiri), Komisaris Independen Titi Khoiriah (kedua kiri), Plt. Komisaris Utama Bank Banten Media Warman (ketiga kiri), Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa (ketiga kanan), Direksi Bank Banten Kemal Idris (kedua kanan), Sekretaris Perusahaan Bank Banten Chandra Dwipayana (kanan). / Bankbanten.co.id</p>
Industri

Dirut Dicopot, Ini Susunan Direksi dan Komisaris Baru Bank Banten

  • PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) resmi mencopot Direktur Utama Fahmi Bagus Mahesa dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPLSB) di Serang, Rabu, 10 Maret 2021.

Industri
Sukirno

Sukirno

Author

SERANG – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) resmi mencopot Direktur Utama Fahmi Bagus Mahesa dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPLSB) di Serang, Rabu, 10 Maret 2021.

Sekretaris Perusahaan Chandra Dwipayana mengatakan RUPSLB digelar dalam rangka meningkatkan kualitas penerapan Tata Kelola Perusahaan yang baik, dengan tetap menyesuaikan dengan protokol kesehatan COVID-19.

Direktur Utama Fahmi Bagus Mahesa dicopot digantikan dengan Agus Syabarudin, dan Komisaris Utama yang selama ini masih Plt dipercaya kepada Media Warman diganti oleh Hasannudin, sementara Media Warman dipercaya sebagai Komisaris Independen.

Kemudian yang tidak lagi menduduki posisi direktur adalah Jaja Jarkasih yang sebelumnya menjabat Direktur Bisnis Perseroan, dan Komisaris Independen Titi Khoiriah diberhentikan pula secara hormat.

Chandra mengatakan anggota Dewan Komisaris dan Direksi yang baru diangkat tersebut dapat melaksanakan tugas dan fungsi dalam jabatannya apabila telah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

RUPSLB telah memberhentikan dengan hormat Titi Khoiriah selaku Komisaris Independen, Fahmi Bagus Mahesa selaku Direktur Utama, serta Jaja Jarkasih selaku Direktur Bisnis Peseroan, terhitung sejak terlaksananya RUPSLB.

“Dengan terpenuhinya jajaran Dewan Komisaris dan Direksi, maka Perseroan menegaskan komitmennya untuk segera meningkatkan kinerja melalui pertumbuhan bisnis yang sehat, kuat dan berdaya saing secara berkesinambungan,” kata Chandra dalam keterangan tertulis, Rabu, 10 Maret 2021.

Selain itu, RUPSLB kali ini juga dilakukan guna mendukung estafet kepengurusan dan pengawasan serta pelaksanaan transformasi digital perseroan.

Berikut jajaran pengurus Bank Banten terbaru:

Komisaris
Komisaris Utama/Independen: Hasannudin
Komisaris: M. Yusuf
Komisaris Independen: Media Warman

Direksi
Direktur Utama: Agus Syabarrudin
Direktur: Cendria Tj. Tasdik
Direktur: Denny Sorimulia Karim
Direktur: Kemal Idris