Direktur GOLL Budhi Istanto. Sumber. goldenplantation.com
Korporasi

Dirut Golden Plantation (GOLL) Budi Istanto Mengundurkan Diri

  • Direktur Utama PT Golden Plantation Tbk (GOLL) Budhi Istanto Suwito diketahui telah mengundurkan diri dari jabatannya sejak 8 November 2021.
Korporasi
Merina

Merina

Author

JAKARTA - Direktur Utama PT Golden Plantation Tbk  (GOLL) Budhi Istanto Suwito diketahui telah mengundurkan diri dari jabatannya sejak 8 November 2021.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat 10 Desember 2021, Felicia Lukman selaku Corporate Secretary GOLL menyatakan perseroan telah menerima surat pengunduran diri Dirut Budhi Istanto Suwito.

Budhi Istanto saat ini sedang menjalani proses hukum terkait kasus pada saat beliau menjabat sebagai Direktur PT FKS Food Sejahtera Tbk (AISA).   

“Kegiatan operasional saat ini berjalan di bawah arahan Dewan Komisaris,” ujar Felicia dalam keterbukaan informasi dikutip Minggu, 12 Desember 2021. 

Hingga saat ini, perseroan masih menunggu salinan dokumen atas proses hukum yang sedang dijalani oleh Budhi Istanto. 

Berdasarkan informasi yang diterima Perseroan, upaya banding sedang dilakukan oleh Budhi Istanto Suwito terhadap putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk kasus No. 1028/PID.SUS/2020/PN JKT SEL tanggal 5 Agustus 2021.

Perseroan akan terus memantau perkembangan dari kasus ini dan menyiapkan rencana mitigasi yang akan digunakan sesuai dengan kondisi Perseroan pada saat itu.

Golden Plantation merupakan emiten yang bergerak di bidang perkebunan dan pertanian kelapa sawit yang mulai memasuki bisnis kelapa sawit melalui akuisisi PT Bumiraya Investindo (BRI) yang berlokasi di Kalimantan Selatan.

Adapun susunan direksi perseroan per 30 September 2019 adalah Direktur Rambir Singh, Direktur Achmad Febriyansyah, dan Direktur Independen Yung Indrawan.

Sementara itu, susunan komisaris adalah Komisaris Utama Dede Rusamsi, Komisaris Independen Syukran Hambali, Komisaris Wahyudin Karnadinata, dan Komisaris Dede Rusamsi.