Korporasi

Dirut Protech Mitra Perkasa (OASA) Bobby Gafur Umar Kini Kendalikan 75% Saham

  • Gafur Sulistyo Umar, Direktur Utama PT Protech Mitra Perkasa Tbk (OASA), menambah kepemilikan saham di perusahaan yang dipimpinnya itu sebesar 50%. Kini, pria yang biasa disapa Bobby Gafur Umar itu menjadi pengendali baru OASA.
Korporasi
Vega Aulia

Vega Aulia

Author

JAKARTA – Gafur Sulistyo Umar, Direktur Utama PT Protech Mitra Perkasa Tbk (OASA), menambah kepemilikan saham di perusahaan yang dipimpinnya itu sebesar 50%. Kini, pria yang biasa disapa Bobby Gafur Umar itu menjadi pengendali baru OASA. 

Berdasarkan keterbukaan informasi di koran, Senin, 6 Desember 2021, pada 3 Desember 2021, Bobby Gafur Umar telah menyelesaikan pembelian atas 179.300.000 saham yang mewakili 50% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam OASA, dengan harga pembelian Rp112 per saham.

“Sehingga, harga total pembelian saham adalah senilai Rp20,08 miliar,” tulisnya.

Dengan selesainya akuisisi tersebut, Bobby Gafur Umar kini memiliki 268.950.000 saham yang mewakili 75% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam OASA. 

Sebelum akuisisi, Bobby Gafur Umar yang juga adalah mantan direktur utama PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) ini, merupakan pemegang saham OASA sebesar 25% dan merupakan direktur utama OASA. 

Adapun tujuan dari akuisisi ini, dirinya berencana mempertahankan dan mengembangkan kegiatan usaha Protech Mitra Perkasa yang bergerak di bidang konstruksi bangunan elektrikal, instalasi telekomunikasi, pemasok ke sektor minyak, gas dan energi, serta aktivitas perusahaan holding. 

Dengan telah dilaksanakannya akuisisi ini, Bobby Gafur Umar kini menjadi pengendali baru OASA dan akan melaksanakan penawaran tender wajib yang diwajibkan sesuai dengan ketentuan POJK No.9/2018.