Direktur Utama PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) Ferdinandus Aming Santoso.
Korporasi

Dirut Sarana Menara Menangkan Penghargaan Best CEO di TrenAsia ESG Award 2023

  • Direktur Utama PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) Ferdinandus Aming Santoso memenangkan penghargaan Best CEO di ajang TrenAsia ESG Award 2023.
Korporasi
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - Direktur Utama PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) Ferdinandus Aming Santoso memenangkan penghargaan Best CEO di ajang TrenAsia ESG Award 2023.

Dalam kemenangannya ini, Ferdinandus memenangkan penghargaan Best CEO untuk kategori Social berkat kontribusinya yang besar terhadap implementasi aspek sosial dalam kerangka nilai environmental, social, and governance (ESG).

Penghargaan Best CEO untuk Ferdinandus diumumkan dalam acara Awarding Night TrenAsia ESG Award 2023 yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta, Rabu, 30 Agustus 2023.

Ferdinandus menjadi satu di antara empat pemenang kategori Best CEO, yang mana pemenang lainnya adalah Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) Bacelius Ruru dengan predikat Environment, Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dengan kategori Governance, dan Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) dengan kategori Best of The Best.

Di bawah kepemimpinan Ferdinandus, Sarana Menara Nusantara menjadi salah satu emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang fokus kepada aspek kesejahteraan sosial, pendidikan, operasional, dan kesehatan.

Dengan kontribusinya terhadap nilai-nilai sosial, Ferdinandus pun dianugerahi oleh apresiasi dari PT Tren Media Berjejaring (TrenAsia) untuk penghargaan Best CEO ini.

Direktur Utama PT Tren Media Berjejaring Sukirno mengatakan TrenAsia ESG Award yang memasuki tahun kedua ini hadir untuk merekam jejak perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan prinsip ESG dalam bisnisnya. 

Ajang penghargaan ini diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku bisnis bahwa upaya-upaya perusahaan menjaga keberlanjutan akan terus diingat oleh masyarakat, konsumen, dan pemangku kepentingan.

“TrenAsia ESG Award 2023 memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap perusahaan yang telah menjalankan bisnis dengan tetap memperhatikan aspek lingkungan, menjalankan fungsi tanggung jawab sosial, serta memiliki tata keuangan yang baik,” kata Sukirno di Raffles Jakarta, pada Rabu, 30 Agustus 2023.

Ketua Dewan Juri TrenAsia ESG Award Mas Achmad Daniri mengungkapkan aspek ESG telah menjadi topik yang sangat penting di berbagai kalangan, baik pelaku usaha, pemerintah, maupun investor. Bukan hanya di tingkat global, kesadaran masyarakat Indonesia akan ESG ini semakin tajam. 

Daniri meyakini bahwa dengan praktik ESG, perusahaan bukan hanya bisa mengejar laba dan imbal hasil besar, tapi fokus bagaimana keuntungan tersebut memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.  

Hal ini pun terbukti dari perusahaan-perusahaan yang telah mengedepankan ESG, lebih tahan banting dan mampu memberikan hasil investasi yang berkelanjutan.