Disebut Mirip Discord dan Slack, WhatsApp Akan Luncurkan Fitur Komunitas Baru
Tekno

Disebut Mirip Discord dan Slack, WhatsApp Akan Luncurkan Fitur Komunitas

  • WhatsApp telah meluncurkan fitur ‘Communities’ atau komunitas yang akan memberikan beberapa fitur baru seperti polling, panggilan video yang jauh lebih besar, dan obrolan dengan cakupan lebih luas.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - WhatsApp saat ini tetap jadi aplikasi perpesanan favorit banyak orang, terutama bagi masyarakat Indonesia. Saat ini, WhatsApp telah meluncurkan fitur ‘Communities’ atau komunitas yang akan memberikan beberapa fitur baru seperti polling, panggilan video yang jauh lebih besar, dan obrolan dengan cakupan lebih luas.

Alat ini dimaksudkan untuk mengatur beberapa obrolan grup ke dalam satu tempat sekaligus, sehingga sekolah, lingkungan sekitar, atau kantor dapat digabungkan dalam sejumlah obrolan berbeda. Administrator kemudian dapat mengirim pesan ke semua orang di komunitas tersebut.

Fitur ini sebetulnya telah diumumkan awal tahun ini dan telah diuji sejak saat itu. Sekarang, fitur tersebut tampak sudah diluncurkan ke publik. 

Fitur komunitas akan muncul sebagai tab di bagian bawah aplikasi. Dari fitur tersebut, pengguna dapat memulai komunitas baru atau bergabung dengan komunitas yang sudah ada.

Fitur yang mirip dengan Slack dan Discord ini disebut WhatsApp akan lebih fokus pada privasi dan keamanan yang mungkin tidak ditemukan di tempat lain. 

Fitur baru ini diluncurkan sebagai bagian dari pembaruan yang juga memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengambil bagian dalam jajak pendapat di dalam obrolan. Selain itu, panggilan video grup juga telah mendukung hingga 32 peserta.

Menurut WhatsApp, adanya fitur ini untuk meningkatkan standar bagaimana organisasi dapat berkomunikasi dengan tingkat privasi dan keamanan yang tidak ditemukan di tempat lain.