Prescon BIKE, doc. sepedabersamaindonesia.co.id
Korporasi

Distributor Sepeda United (BIKE) Listing Pagi Ini, Patok Harga Rp170 per Saham

  • PT Sepeda Berasama Indonesia (BIKE) akan melakukan pencatatan saham perdana (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal pekan Senin, 21 Maret 2022 pagi ini.

Korporasi

Merina

Merina

Author

JAKARTA - PT Sepeda Berasama Indonesia Tbk (BIKE) akan melakukan pencatatan saham perdana (listing) di Bursa Efek Indonesia  (BEI) pada awal pekan Senin, 21 Maret 2022 pagi ini.

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan, BIKE melepaskan sebanyak 323.334.000 saham, setara dengan 25,00% saham perseroan dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh pasca penawaran umum, dengan nilai nominal Rp25 per lembar saham.

Sementara itu, harga penawaran saham perseroan dalam gelaran initial public offering (IPO) ialah sebesar Rp170 per lembar saham, sehingga BIKE akan mendapatkan dana IPO paling banyak mencapai Rp54,96 miliar.

Secara bersamaan, BIKE menerbitkan 161,667,000 waran seri I yang akan diberikan kepada para pemegang saham yang namanya tercatat sebagai pemegang saham perseroan pada waktu penjatahan.

Adapun saham waran I yang diterbitkan merupakan saham baru dengan nilai nominal Rp25 per saham dan harga penawaran Rp492 per saham, dengan begitu perseroan menargetkan dana hasil waran seri I sebesar Rp79,54.

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum perdana saham setelah dikurangi biaya-biaya emisi dan waran seri I jika dilaksanakan,  akan dipergunakan seluruhnya untuk modal kerja, berupa pembelian persediaan barang perseroan.

Guna melancarkan gelara IPO ini, BIKE telah memilih LG - Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk sebagai penjamin emisi efek dan LG - Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk, XA - NH Korindo Sekuritas Indonesia serta YP - Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai partisipasi admin.

Sementara itu dari segi pemegang saham, sebelum adanya IPO Andrew Mulyadi dan Henry Mulyadi merupakan pemegang saham perseroan dengan presentase masing-masing 50%.

Profil Perseroan.

Dilansir dari TrenAsia.com, BIKE merupakan perusahaan perdagangan sepeda besar yang didirikan pada tahun 2017 di Tangerang, Perseroan merupakan distribusor terbesar dari sepeda merek terkenal seperti Genio Bike, United Bike, dan Avand, dan telah memiliki 578 toko yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua, dengan mendistribusikan lebih dari 100 tipe sepeda atau lebih dari 300 varian sepeda setiap tahunnya.

Perseroan berkomitmen dalam pengembangan industri sepeda mulai dari hulu hingga hilir. Jaringan distribusi ditangani secara profesional dan didukung dengan pelayanan pelanggan terintegrasi, proses penjualan yang ramah, perseroan semakin dikenal sebagai penyedia produk sepeda terlengkap yang mudah diakses.